androidvodic.com

Golkar Angkat Bicara Kabar Atalia Mundur dari Pilwalkot Bandung, Doli: Ada Hubungan Ridwan Kamil - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung angkat bicara kabar istri dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mundur dari pencalonan Pilkada Kota Bandung 2024 atau Pilwalkot Bandung 2024.

Doli mengatakan, Partai Golkar masih mempertimbangkan Atalia Praratya maju dalam Pilwalkot Bandung 2024.

"Belum, belum (mundur)," kata Doli di Kementerian Sekretariat Negara, Kamis, (25/4/2024).

Menurut Doli, terdapat sejumlah faktor yang dipertimbangkan apakah Atalia akan maju ke Pilwalkot Bandung 2024 atau tidak.

Pertimbangan tersebut yakni perolehan suara Atalia Praratya pada Pileg 2024 adalah tertinggi di Dapil Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi, suara Atalia mencapai 234.065 suara.

Baca juga: Bursa Cagub Pilkada DKI Terbaru: PAN Siapkan Eko Patrio-Zita Anjani, PKS Punya Sohibul-Mardani

Perolehan suara tersebut membuat Golkar di Dapil tersebut berpotensi mendapat dua kursi.

Atas raihan tersebut banyak yang menilai Atalia sangat populer di Kota Bandung sehingga ada aspirasi agar maju di Pilwalkot Bandung 2024.

"Soal ibu Atalia kemarin kita juga memberikan alternatif, alternatif itu juga karena aspirasi dari bawah," katanya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, (25/4/2024). 
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, (25/4/2024).  (News/Taufik Ismail)

Namun kata Doli, ada pertimbangan lain yang menyarankan agar Atalia tidak maju dalam Pilwalkot Bandung. Atalia baru mengikuti kontestasi Pileg dan berhasil memperoleh suara yang tinggi sehingga lolos ke DPR RI. Orang yang habis bertanding dan kemudian menang, kata Doli, biasanya tidak mau apabila diminta untuk bertanding lagi dalam hal ini maju dalam Pilwalkot Bandung.

"Itu poin yang jadi salah satu pertimbangan," katanya.

Baca juga: Muhidin-Hasnur Mantap Maju Pilgub Kalsel 2024 usai Dapat Restu Haji Isam

Doli meungkapkan, maju tidaknya Atalia Praratya di Pilwalkot Bandung juga berkaitan dengan rencana majunya Waketum Golkar Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Golkar masih mengkaji apakah majunya Ridwan Kamil di Pilgub Jabar dan Atalia di Pilwalkot Bandung akan berefek positif atau malah sebaliknya.

"Salah satu nanti akan kami pertimbangkan juga adalah apakah menjadi positif ketika pak Ridwan Kamil di Jawa Barat, terus kemudian istrinya di Bandung itu akan menambah nilai positif atau malah negatif itu nanti yang akan juga kami kaji. Jadi semuanya masih terbuka," tuturnya.

Yang pasti Doli menegaskan bahwa partainya saat ini mendorong agar Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar. Selain masalah elektabilitas yang tinggi, Golkar menilai RK lebih relevan untuk maju di Jabar.

 "Kalau dari Golkar lebih mendorong saudara RK untuk maju di Jabar kembali. Dengan segala perhitungan kami secara politik dan pembangunan di Jawa Barat mungkin pak RK lebih relevan lebih bermanfaat berguna untuk masuarakat Jabar," pungkasnya.

Mundurnya Atalia dari Pilwalkot Bandung dihembuskan oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara. Ia menyebutkan Atalia kemungkinan tidak akan maju dalam Pilwalkot Bandung karena ingin fokus di DPR RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat