androidvodic.com

Bukan di Jakarta, Basri Baco Ungkap RK Hampir Pasti Bertarung di Pilkada Jawa Barat 2024 - News

News - Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco, berbicara soal kandidat yang diusung pihaknya pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Sebagai informasi, ada tiga nama yang dipersiapkan oleh Golkar untuk menghadapi pemilihan ini.

Mereka adalah Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil (RK), dan Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa.

Ketiganya ditugaskan untuk menggalang suara di Jakarta dengan tahapan awal adalah penugasan, kemudian terjun ke lapangan, dan ketiga evaluasi serta survei.

Kini, menurut Baco, Ridwan Kamil kemungkinan besar akan ditugaskan sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di Jawa Barat (Jabar), bukan di Jakarta.

“RK rasanya sudah hampir pasti diplot (ditugaskan) di Jabar."

"Dari DPP begitu, info yang saya dapat sudah hampir pasti RK diplot di Jabar,” ujar Baco, Selasa (30/4/2024), dilansir WartaKotalive.com.

Kemudian, ia juga merasa ragu Erwin Aksa bakal didaftarkan sebagai bacagub Jakarta.

Pasalnya, jika didaftarkan, itu berarti Erwin harus mundur dari keterpilihannya sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Ada aturan bahwa caleg terpilih yang maju, harus mundur ketika mendaftarkan menjadi calon kepala daerah maka Pak Erwin kayaknya agak banyak pertimbangan."

"Nah sehingga besar tetap Ketua Zaki (mengikuti Pilkada Jakarta),” ujarnya.

Baca juga: Projo Bantah Jokowi Akan Cawe-cawe di Pilkada: Hanya Tampung Aspirasi

Menurut Baco, Golkar Jakarta masih berpegang teguh kepada musda dan rapimda soal pencalonan Ahmed Zaki sebagai bacagub.

Oleh sebab itu, ia berharap putusan ini bisa menjadi pertimbangan bagi DPP supaya tetap mencalonkan Zaki pada Pilkada Jakarta 2024 nanti.

“Saat ini Golkar DKI Jakarta belum ada perubahan terkait calon yang diusung secara partai oleh Golkar Jakarta, karena ada dua instrumen utama."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat