androidvodic.com

Hadapi Pilkada DKI Jakarta, Partai Golkar Siap Jalin Komunikasi dengan Partai Manapun - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

News, JAKARTA   Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dalam Pilkada DKI Jakarta, Partai Golkar siap menjalin komunikasi dengan partai manapun, termasuk yang di Pilpres 2024 lalu berada di kubu 01 dan 03.

Namun mengenai keputusan akhir mengenai koalisi di Pilkada Jakarta, Zaki menyebut hal itu merupakan ranah DPP Golkar.

"Kalau untuk Jakarta, secara umum komunikasi dengan partai-partai yang lain terbuka semuanya tapi untuk spesifik nanti pilkada, kita akan serahkan kepada DPP masing-masing," tuturnya di di sela acara nobar semifinal Piala Asia 2024 di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024) malam.

Untuk Pilkada Jakarta, kata dia DPP Golkar telah menugaskan kepada tiga nama yakni dirinya selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, kemudian eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan politikus Golkar lainnya yakni Erwin Aksa.

Nantinya, dalam memutuskan siapa yang akan resmi dimajukan di Pilkada Jakarta, Golkar akan melihatnya dari hasil survei internal.

Baca juga: Golkar Dinilai Punya Peran Strategis di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ahmed Zaki Iskandar juga buka suara mengenai peluang partainya untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Jakarta 2024.

Zaki mengatakan, parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju memang menginginkan bisa memajukan duet calon mereka di Pilkada Jakarta 2024.

"Kita gak ada masalah (peluang duet dengan Gerindra), justru yang diprioritaskan kan sekarang dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Jadi apapun nanti keputusan bersama ini yang akan kita dukung sama-sama," kata Zaki.

Mengingat proses tahapan Pilkada saat ini yang telah berjalan di KPU DKI, Zaki mengatakan dalam waktu dekat komunikasi politik antar parpol akan meningkat.

Diketahui, duet Golkar dan Gerindra sudah terjalin dalam kepengurusan Tim Kampanye Daeràh (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta.

Di struktur TKD DKI Jakarta, jabatan ketua dipegang oleh Ahmed Zaki Iskandar yang merupakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta sedangkan jabatan wakil ketua dipegang Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Golkar Akui Prioritaskan Parpol KIM di Pilkada Jakarta, Duet dengan Gerindra?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat