androidvodic.com

Ditanya Kemungkinan Anies Bisa Maju di Pilkada Jakarta dari PKB Tanpa Taaruf, Ini Jawaban Muhaimin - News

News, JAKARTA-  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka taaruf menjaring para calon yang akan maju di Pilkada serentak 2024, termasuk di Pilkada Jakarta.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan hingga hari ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mendaftar dalam taaruf.

"Belum, memang kita buka sampai di hari akhir," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024).

Baca juga: NasDem Buka Opsi Duetkan Anies-Sahroni di Pilkada Jakarta 2024: Lagi Ditimbang-timbang

Cak Imin kemudian ditanya apakah khusus bagi Anies Baswedan tak perlu ikut taaruf sudah langsung bisa maju di Pilkada Jakarta. Saat itulah Cak Imin melepaskan senyumnya.

"Nanti lihat saja," kata Cak Imin seusai tersenyum.

Hari ini, PKB membuka taaruf politik untuk calon yang akan maju di Pilkada Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

Taaruf ini terbuka bagi para nama di luar internal PKB, baik itu dari tokoh independen maupun parpol lain.

Untuk Pilkada Jakarta, ada nama Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar dan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah.

Kemudian untuk Pilkada Banten juga ada politikus Golkar Airin Rachmi Diany dan Ratu Ageng Rekawati yang dari jalur non partai..

Sementara untuk Pilgub Jawa Barat, Cak Imin belum mau membocorkan siapa saja nama yangs sudah mendaftar untuk taaruf politik ini.

Adapun nama-nama yang masuk dalam taaruf PKB itu nantinya akan dilihat elektabilitas hingga visi misinya untuk dimajukan di Pilkada serentak.

Baca juga: Cak Imin: Mas Anies Tidak Ada Niat Maju di Pilkada Jakarta

"Tentu tiga itu lagi diukur kapasistas, kapabilitas, diukur visi misinya dan tentu ketiga elektabilitas. Nanti diskusi, wawancara, kemudian presentasi. Dan potensi koalisi mengusung bersama," ujar Cak Imin.

Penulis: Elga Hikari Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Senyum Cak Imin Saat Ditanya Kemungkinan Anies Bisa Maju di Pilkada Jakarta dari PKB Tanpa Taaruf

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat