androidvodic.com

NasDem Buka Opsi Duetkan Anies-Sahroni di Pilkada Jakarta 2024: Lagi Ditimbang-timbang - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Partai NasDem menyatakan terbuka opsi untuk mengusung duet petahana Anies Baswedan dan Ahmad Sahroni sebagai Cagub dan Cawagub pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino menyatakan, sejatinya wacana itu sedang digodok secara mendalam di internal partai.

"Itu (wacana gabungkan Anies-Sahroni) memang masih dalam kajian mendalam dari DPP partai," kata Wibi saat ditemui awak media di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Kata Wibi, kewenangan dalam mengusung calon di Pilkada itu berada pada ranah DPP Parta NasDem.

Sedangkan untuk tugas Wibi beserta jajaran di DPW NasDem adalah melakukan konsolidasi dan mempersiapkan infrastruktur partai.

Sehingga kata dia, nantinya jika sudah ditetapkan maka tim di DPW NasDem bisa bekerja secara optimal.

"Kita di DPW ini memang lebih kepada konsolidasi struktural, mempersiapkan infrastruktur partai, bila mana nanti sudah diputuskan oleh tingkat pusat, kita kerja bisa secara optimal," tutur dia.

Baca juga: Daftar Cagub Jakarta dari PKB, Zaki Iskandar Bakal Tancap Gas Tingkatkan Popularitas

Wibi lantas menyatakan harapannya agar Anies Baswedan mau kembali maju dalam Pilkada Jakarta.

Hal itu diklaim Wibi merupakan kehendak rakyat Jakarta terhadap kinerja Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur dari 2017-2022.

"Sayang sekali kalau beliau (Anies) itu tidak kembali ke Jakarta membangun Jakarta ke depan," tukas dia.

Sebelumnya, Partai NasDem memprioritaskan nama Anies Baswedan untuk diusung maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) untuk Pilgub Jakarta 2024

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino.

Kata Wibi, publik juga sudah meyakini kalau Anies Baswedan diprioritaskan untuk maju sebagai Gubernur Jakarta setelah gagal di Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat