androidvodic.com

PKB Buka Opsi Koalisi Lagi Bareng Partai Politik Perubahan di Pilgub Jawa Timur 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka opsi koalisi lagi bersama partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan di Pilgub Jawa Timur 2024.

Parpol koalisi perubahan yang dimaksut adalah PKS dan NasDem.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa tidak hanya PKS dan NasDem yang akan diajak berkoalisi di Pilgub Jawa Timur.

Nantinya, ia juga akan mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Jawa Timur yang jelas PKB terbuka untuk berkoalisi, apakah dengan PKS, termasuk PPP, termasuk NasDem, masih terbuka," ucap Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Namun begitu, kata Jazilul, nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung oleh PKB masih dalam proses pembicaraan.

"Cuma kan yang merekatkan koalisi itu kan calon, siapa calon gubernur dan wakil gubernurnya, itu memang harus dibicarakan bersama," katanya.

Lebih lanjut, Jazilul menambahkan sosok calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung nantinya harus yang memiliki potensi menang yang besar.

Baca juga: Kelakar Cak Imin Sebut Nama Hanif Dhakiri Jadi Menteri Prabowo-Gibran Saat Ditanya Soal Food Estate

"Setelah bertemu calon dibicarakan lagi, siapa yang bisa menang, punya potensi menang atau tidak. Jadi ada tahapannya, hari ini tahapan penjaringan. Jadi silahkan siapapun tokoh Jawa Timur, tokoh Indonesia yang mau maju menjadi Gubernur Jawa Timur lewat PKB tersedia tiketnya," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat