androidvodic.com

Rombongan PAN Temui 'King Maker' Jokowi Bahas Kabinet Prabowo-Gibran? Zulhas Bilang Begini - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memboyong para pengurus DPP, DPW se-Indonesia dan calon kepala daerah partainya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Para pengurus PAN tersebut sebagian tiba di istana menggunakan bus.

Pantauan Tribunnews, rombongan PAN itu dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Turut mendampinginya yakni Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio, serta para Ketua DPW PAN lainnya

Total ada sekitar 80 orang yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan para pengurus PAN dan Presiden Jokowi berlangsung selama satu jam. Mereka tiba sekitar pukul 15.30 WIB dan keluar pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Zulkifli Hasan Sodorkan 4 Nama Calon Menteri dari PAN ke Prabowo, Ini Daftarnya

Zulhas mengakui dirinya yang menginisiasi pertemuan dengan Presiden Jokowi ini.

Hal itu semata karena keinginan para pengurus DPP dan DPW PAN yang ingin bertemu Presiden Jokowi untuk kali pertama. Mereka ingin bertemu, merasakan Istana Negara hingga berfoto bersama dengan orang nomor satu RI.

"Saya kemarin bilang pak mohon izin apakah bapak berkenan ini saudara-saudara saya dari seluruh Indonesia ingin liat istana, pak. kedua ingin jumpa sama tokoh pemimpin yang dicintai dan dibanggakan. Alhamdulillah walaupun hari libur bapak dari bogor ke sini bersedia. tentu itu suatu kebahagiaan yang tak terkira dari teman-teman seluruh indonesia," kata Zulkifli Hasan usai pertemuan.

Zulhas mengatakan, pertemuan pengurus PAN dengan Presiden Jokowi ini berlangsung hangat dan cair. 

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Zulhas, para pengurus PAN di daerah juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memimpin Indonesia. Bagi pengurus PAN daerah, Jokowi telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara yang disegani.

Ia mengakui pertemuan dengan Presiden Jokowi ini adalah inisiasi dirinya.

Namun, dia membantah pihaknya turut menyelipkan agenda pembahasan tentang kabinet pemerintahan mendatang akan dipimpin oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku presiden terpilih dan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka selaku Wakil Presiden terpilih. 

Baca juga: Prabowo Ungkap Pihak yang Tolak Diajak Kerja Sama: Silakan jadi Penonton yang Baik, Jangan Ganggu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat