androidvodic.com

Zulkifli Hasan Sodorkan 4 Nama Calon Menteri dari PAN ke Prabowo, Ini Daftarnya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkap empat kader yang bisa dipertimbangkan menjadi menteri dari pemerintahan baru Prabowo-Gibran. Mereka merupakan kader-kader senior sekaligus petinggi DPP PAN.

"Ada Yandri ada pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan, kalau Pak Hatta maqomnya laen, ada Pak Saleh Daulay, banyak ya," ucap Zulhas di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam.

Adapun empat nama lengkap yang disebut Zulhas di antaranya, Yandri Susanto,  Asman Abnur, Eddy Soeparno, dan Saleh Partaonan Daulay.

Zulkifli Hasan mengatakan, PAN sudah dekat dengan Prabowo sejak lama. Bahkan, bukan hanya dekat, tetapi keduanya memiliki satu misi perjuangan.

"Apa yang disampaikan Indonesia yang maju, Indonesia yang berdaulat, kekayaan alam kita, tidak boleh ada yang kelaparan, itu sama perjuangannya. PAN ini ingin memperjuangkan cita-cita Indonesia merdeka,kita itu berdaulat, adil dan makmur, sama ya," ungkapnya.

Baca juga: Elite PAN Kasih Kode Jatah Menteri, Prabowo: Kalau Orang Medan Bilang Masuk Itu Barang

Lebih lanjut, Zulhas menambahkan penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Namun, ia pun tidak menampik telah menyiapkan sejumlah kader terbaiknya.

"Nanti soal menteri itu hak penuhnya prerogatif presiden terpilih, terserah kepada beliau. Kalau kader PAN kan banyak yang hebat-hebat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat