androidvodic.com

Zulkifli Hasan Ungkap Sosok yang Bakal Diusung PAN di Pilgub Jawa Barat dan Banten, Ini Daftarnya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkap sosok yang bakal diusung di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Banten 2024. 

Ia menjelaskan ada tiga nama yang sudah dibidik maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Satu di antaranya, Eks Gubernur Jawa Barat Petahana, Ridwan Kamil.

Baca juga: Zulhas Serahkan Khofifah Indar Parawansa Tunjuk Sendiri Bakal Cawagub di Pilkada Jatim 2024

"Jawa Barat selain Ridwan Kamil kan ada Bima Arya, ada Desy dari kami. Dari partai lain ya silakan nanti kan koalisi juga," ucap Zulhas dalam Rakornas Pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Di sisi lain, Zulhas mengungkapkan ada 6 orang yang sudah masuk ke dalam radar untuk maju di Pilgub Banten 2024. Mereka semuanya bukanlah kader internal PAN.

Baca juga: Pendaftar Pilkada 2024 Calon Perseorangan Menurun Sebab Persyaratan dan Daya Saing Kian Berat

"Banten banyak yang sudah daftar 6 orang. Ada Airin, Dimyati, ada Arief. Ada 6 orang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulhas menambahkan nantinya PAN akan berkomunikasi dengan parpol lain mengenai pengusungan di Pilkada Serentak 2024. Namun, ia nantinya akan memprioritaskan berbicara dengan koalisi Indonesia maju.

"Nanti kita lihat koalisinya. Kan kami punya Koalisi Indonesia Maju kan. Ada PAN, Golkar, Gerindra, Demokrat. Tentu ini dulu kita lihat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat