androidvodic.com

Demokrat Sambut Baik Keinginan Khofifah Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik pernyataan Khofifah Indar Parawansa yang ingin kembali maju Pilgub Jatim 2024 bersama Emil Dardak.

Demokrat memastikan telah membuat rekomendasi untuk melanjutkan tersebut.

"Sejak masa kampanye Pileg dan Pilpres lalu, Partai Demokrat telah menerbitkan surat tugas bagi pasangan petahana," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Rabu (14/5/2024).

Kamhar mengatakan bahwa hal yang sama disampaikan Emil Dardak, yakni ingin kembali maju Pilgub Jatim dengan Khofifah.

Baca juga: Khofifah Harap 4 Partai Politik Kompak Dukung Duet Dirinya Bersama Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

"Jadi harapan Bu Khofifah ini selaras dengan Mas Emil dan Partai Demokrat," katanya.

Kamhar mengatakan Demokrat akan membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Terkait Pilgub, apalagi pada daerah-daerah yang menjadi etalase politik nasional memang menjadi atensi bersama Koalisi Indonesia Maju agar terbangun koalisi yang linear antara pusat dan daerah. Kita mengharapkan pasangan ini tetap melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur," ucapnya.

Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku ingin kembali dipasangkan dengan Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024 mendatang.

Sebab Khofifah merasa nyaman dan produktif ketika bekerja bersama Emil yang menduduki kursi Wakil Gubernur saat memerintah Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024.

"Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil. Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin," kata Khofifah ditemui usai menghadiri acara diskusi kebangsaan 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Ia pun berharap duetnya ini bisa direstui dan disepakati secara kompak oleh partai politik pengusung keduanya saat Pilkada 2019 yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

Baca juga: PDIP Dekati Khofifah, Siapkan 3 Kader Jadi Pendamping, Demokrat Tetap Yakin Emil Dardak Cawagub

"Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak," katanya.

Lebih lanjut perihal kans dirinya kembali maju Pilkada Jatim dan apakah ada pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta presiden terpilih Prabowo Subianto, Khofifah menyebut hal itu tak ada kaitannya.

Tapi meski tak ada hubungannya dengan pencalonan di Pilkada, Khofifah menilai pasti telah terbangun kesepahaman diantara masing-masing.

"Tidak pada posisi seperti itu, barangkali. Tapi saya rasa kita saling membangun mutual understanding," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat