androidvodic.com

Khofifah Berharap 4 Partai Pengusung Merestuinya Tetap Gandeng Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024 - News

News, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku ingin kembali dipasangkan dengan Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024 mendatang.

Khofifah merasa nyaman dan produktif ketika bekerja bersama Emil yang menduduki kursi Wakil Gubernur saat memerintah Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024.

"Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil, saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin," kata Khofifah di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Khofifah berharap duetnya Bersama Emil Dardak bisa direstui dan disepakati secara kompak oleh partai politik pengusung keduanya saat Pilkada 2019 yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

Baca juga: Menanti Penantang Khofifah di Pilkada Jatim 2024, Siapa Sosok yang Akan Diusung PKB Lawan 7 Partai?

"Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak," ucapnya.

Lebih lanjut, perihal kans dirinya kembali maju Pilkada Jatim dan apakah ada pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta presiden terpilih Prabowo Subianto, Khofifah menyebut hal itu tak ada kaitannya.

Tapi meski tak ada hubungannya dengan pencalonan di Pilkada, Khofifah menilai pasti telah terbangun kesepahaman diantara masing-masing tokoh tersebut.

"Tidak pada posisi seperti itu, barangkali. Tapi saya rasa kita saling membangun mutual understanding," terangnya.

Khofifah juga mengakui kini tengah menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan (PDIP) untuk membahas Pilkada Jawa Timur 2024.

"PDI Perjuangan sudah ketemu dengan Pak Said Abdullah, Ketua PDI Jatim," kata Khofifah.

Adapun komunikasi dengan partai politik untuk Pilgub Jatim 2024, dikatakan Khofifah, dikelompokkan menjadi empat klaster.

Yang pertama yakni dengan sejumlah partai yang sudah memberikan surat rekomendasi.

Khofifah melanjutkan, klaster kedua yakni partai-partai yang sudah membangun komunikasi, di antaranya PDIP, PPP, dan PSI.

Baca juga: PKB Utamakan Faktor Ketokohan Sosok Calon Gubernur Untuk Lawan Khofifah di Pilkada Jatim 2024

"Insyaallah dalam waktu sangat dekat PPP akan menyampaikan rekomendasinya," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat