androidvodic.com

Respons Golkar, Demokrat, dan PAN soal Wacana Duet Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024 - News

News - Khofifah Indar Parawansa mengungkap keinginannya untuk berpasangan kembali dengan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024.

Diketahui sebelumnya Khofifah dan Emil Dardak telah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Bahkan Khofifah sendiri mengaku nyaman untuk berpasangan dengan Emil Dardak dalam memimpin Jawa Timur.

Eks Menteri Sosial itu menyebut selama berpasangan dengan Emil Dardak, ia merasa bisa bekerja secara produktif.

"Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil. Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin," kata Khofifah ditemui usai menghadiri acara diskusi kebangsaan 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Ia pun berharap duetnya ini bisa direstui dan disepakati secara kompak oleh partai politik pengusung keduanya saat Pilkada 2019 yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

"Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak," katanya.

Lantas bagaimana respons partai terkait keinginan Khofifah untuk berpasangan dengan Emil Dardak itu? Simak rangkumannya berikut.

Demokrat Sebut Golkar-PAN Sepakat Emil Jadi Pendamping Khofifah

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menyampaikan Partai Golkar dan PAN sepakat Emil Elestianto Dardak kembali menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024.

"Saat ini ada partai-partai sudah akan memberikan dukungan secara pasti dukungan Khofifah-Emil, Demokrat sudah tentu. Nanti insyaallah mungkin Golkar, mungkin PAN ya," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Ia menjelaskan bahwa komunikasi masih terus dilakukan oleh sejumlah partai politik (parpol).

Sebaliknya, ia pun berharap semua parpol koalisi sepakat mengusung Khofifah-Emil lagi.

Baca juga: Khofifah Ingin Berpasangan dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024, Airlangga: Tunggu Jumat Besok

"Komunikasi politik terus kami jalin dan mudah-mudahan tidak ada perbedaan wakil, sehingga ketika ada kesamaan tentu sama-sama akan merekomendasikan pasangan Khofifah-Emil," katanya.

Lebih lanjut, Herman menambahkan pasangan Khofifah-Emil juga merupakan pasangan yang diharapkan masyarakat Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat