androidvodic.com

Anies Baswedan Beri Sinyal Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, PKS Batal Usung Kader Sendiri? - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta petahana, Anies Baswedan mulai mempertimbangkan kembali maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

PKS pun memberikan tanggapan mengenai rencana Anies tersebut.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyampaikan partainya menghormati Anies yang ingin kembali maju menjadi Gubernur Jakarta. Langkah tersebut merupakan hak dari Anies.

Baca juga: Politikus Demokrat soal Calon di Pilgub Jakarta: Belum Ada Tanda-tanda Hilal

Namun, Mardani tidak menampik PKS masih ingin mengusung kader sendiri untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Di saat yang bersamaan, PKS juga masih mencermati langkah Anies tersebut.

"Tentu hak Mas Anies karena memang baru 1 periode jadi kalau beliau mau maju monggo. PKS sendiri dengan banyak pertimbangan tentu ingin mengajukan kader, tapi politik itu dinamis dan sampai saat ini sih kami mencermati," kata Mardani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Menurut Mardani, Pilkada Jakarta merupakan daerah yang spesial. Apalagi, Jakarta kini bukan lagi sebagai ibu kota negara, melainkan sebagai daerah khusus.

Baca juga: Ridwan Kamil Prioritas Diusung Maju Pilgub Jakarta, Golkar Ingin Pasangkan dengan Sosok dari KIM

"Karena memang pilkada DKI sekarang ini agak spesial bukan lagi daerah khusus ibu kota tapi daerah khusus jakarta karena itu kita lagi nyari yang betul-betul fokus urus Jakarta," ungkapnya.

Lebih lanjut, Mardani menyampaikan nama yang akan maju di Pilkada Jakarta masih digodok oleh internal PKS. Ia menyampaikan nama itu tidak akan lama lagi diumumkan dalam waktu dekat.

"Masih digodok mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera ada pengumuman," pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mulai membuka peluang maju di Pilkada Jakarta 2024 dengan mempertimbangkan segala yang ada. 

Hal itu dikatakan Anies setelah mendapat dukungan dari warga agar maju di Pilkada Jakarta 2024 saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal dengan PKL dan Warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Kampung Marlina, Minggu (19/5/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya sedang mempertimbangkan secara serius tawaran yang datang kepadanya menuju kursi orang nomor satu di Jakarta. 

Awalnya perwakilan dari Jaringan Rakyat Miskin Kota, Sugiarti, menyatakan dukungannya agar Anies maju lagi di Pilkada Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat