androidvodic.com

Termasuk Budisatrio hingga Raffi Ahmad, Tokoh Muda Didorong Maju Pilgub Jakarta - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengunggah foto Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad di akun Instagramnya, pada Jumat (24/5/2024).

Dalam kolom komentarnya, para netizen mengira dua tokoh ini disiapkan untuk maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub) 2024. Tanpa langsung mengiyakan, Dasco menjawab dalam komentarnya untuk daerah lain (Jawa Barat) disiapkan nama lain.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Sekum HIPMI Jaya), Muhamad Alipudin mendukung apabila yang maju untuk Pilgub DKI Jakarta adalah kaum muda, semisal Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad.

Baca juga: Airlangga Buka Suara Raffi Ahmad Masuk Radar Maju di Pilkada: Bisa On The Way Jateng atau Jakarta

"Kami mendukung cagub-cagub (calon gubernur) muda maju untuk Pilgub DKI Jakarta 2024,” kata Alipudin kepada wartawan, Sabtu (25/5/2024).

Merujuk hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di mana seorang Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Wakil Presiden, lanjut Alipudin, saat ini adalah eranya kaum muda mengambil peranan lebih besar pada bangsa dan negara.

“Inilah momentum, saatnya kaum muda memimpin,” tandas Alipudin.

Alipudin menyakini jika kaum muda diberi kesempatan untuk melakukan mobilitas vertikal dengan menduduki puncak pimpinan baik di level daerah maupun nasional, maka mereka akan bisa menjalankan tugas itu.

“Tentu (kaum muda) ditopang kemampuan, pengalaman, dan ide-ide kreatif,” kata dia.

Alipudin mengatakan dukungan terhadap cagub-cagub muda itu karena ide-ide kreatif yang dimilikinya akan diperjuangkan sehingga semakin menumbuhkan banyak gagasan kreatif menjadi kenyataaan.

“Ya, kami mendukung cagub-cagub muda untuk memperjuangkan dunia usaha kreatif beserta kemudahan berusahanya,” kata Alipudin.

Alipudin pun menambahkan HIPMI Jaya sendiri juga memiliki kader-kader yang siap dan mumpuni.

"Ada Ketua Dewan Kehormatan HIPMI Jaya Rama Datau, Dewan Pembina HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketua Umum HIPMI Jaya Sona Maesana, dan Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta yang juga kader HIPMI Jaya Wibi Andrino," pungkasnya.

Baca juga: Reaksi Kompak PKB, Nasdem dan PKS Tanggapi Anies Mulai Serius Pertimbangkan Maju Lagi Pilgub DKI

Diberitakan sebelumnya, dua keponakan Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mulai serius dimajukkan ke Pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, Gerindra sudah bermanuver mendorong kedua nama tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat