androidvodic.com

Airlangga Buka Suara Raffi Ahmad Masuk Radar Maju di Pilkada: Bisa On The Way Jateng atau Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara mengenai selebritis Raffi Ahmad yang dikabarkan masuk ke dalam radar calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024.

Airlangga mengatakan, Raffi Ahmad berpeluang maju di Pilgub Jawa Tengah atau Pilgub Jakarta.

Airlangga berkelakar Raffi Ahmad fleksibel bisa maju sebagai bakal calon kepala daerah antara Jawa Tengah maupun Jakarta. Apalagi, Raffi pernah berprofesi sebagai pembawa acara atau master of ceremony (MC).

"Raffi Ahmad itu bisa on the way ke Jawa Tengah, bisa on the way ke DKI. Tergantung acaranya ada di mana. Kan beliau MC. Raffi Ahmad itu bisa on the way ke Jawa Tengah bisa on the way ke Jakarta," kata Airlangga di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2024).

"Tergantung acaranya ada di mana, kan beliau MC," sambungnya.

Baca juga: Bareng Koalisi Indonesia Maju, Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2024

Lebih lanjut, Menko Perekonomian itu menyebutkan bahwa pihaknya masih melakukan survei internal terlebih dahulu. Nantinya, keputusan maju atau tidaknya akan diumumkan pada Mei sampai Juli 2024.

"Semua kalau Golkar berbasis survei, kita akan survei bulan Mei, Juni dan Juli. Baru kita tetapkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Laksono buka suara soal isu pengusungan Bupati Kendal, Dico Ganinduto dengan artis Raffi Ahmad di Pilgub Jawa Tengah 2024.

Dave menyatakan, sejauh ini Partai Golkar memang telah mengeluarkan rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah se-Indonesia.

Sementara, Dico menjadi salah satu sosok yang direkomendasikan oleh Golkar untuk maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di Pilkada Jateng.

"Berdasarkan surat tugas yang telah partai golkar berikan kepada seluruh calon kepala daerah se-Indonesia Bupati Kendal Mas Dico, masuk sebagai salah satu potensi calon kepala daerah Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar," dalam video yang diterima Tribunnews, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: 2 Keponakan Prabowo Diusulkan Maju Pilkada Jakarta 2024, Golkar Sebut Nama Erwin Aksa

Kata dia, dalam upayanya untuk bisa maju ke Pilkada Jateng, Dico memerlukan sosok pendamping yakni bakal calon wakil gubernur (bacawagub). Saat ini, yang bersangkutan kata Dave, sedang menjalin komunikasi dengan beberapa sosok.

"Nah untuk mempersiapkan ke sana beliau rutin menjalin komunikasi dengan berbagai macam pihak berbagai macam figur," kata Dave.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat