androidvodic.com

Peluang NasDem Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Begini Tanggapan Prananda Paloh - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Paloh, merespons soal kemungkinan NasDem memberikan rekomendasi untuk Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Kata Prananda, sejatinya bursa untuk Pilkada Jakarta sangat dinamis, dan terbuka beberapa nama untuk maju memperebutkan kursi sebagai Gubernur Jakarta.

"Kalau DKI kan calon dan namanya khusus, butuh waktu dan pemikiran secara khusus," kata Prananda saat jumpa pers di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Lebih lanjut, terkait dengan pengusungan Anies Baswedan oleh NasDem di Pilkada Jakarta, Prananda menyebut hal itu mungkin saja terjadi.

Namun kata dia, saat ini NasDem juga memiliki kader sendiri yang memiliki potensi untuk maju.

Baca juga: NasDem Akui Punya Pekerjaan Rumah Cari Sosok yang Akan Diusung Maju di Pilkada Jabar dan Jateng

Termasuk di antaranya yakni, Bendahara Umum NasDem sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

"Mungkin saja (mendukung Anies), ini kan sangat dinamis. Pak Anies, mungkin pak Roni, mungkin Wibi sepupu saya Wibi Andrino," ujar dia.

Meski begitu, Prananda memastikan kalau NasDem akan terlebih dahulu mengutamakan kadernya untuk maju di Pilkada termasuk Jakarta.

Dirinya mengklaim kalau NasDem juga memiliki beberapa kader berpotensi untuk maju sebagai kepala daerah.

"Tetapi saya rasa tentu kita utamakan kader. Tetapi saya belum bisa sampaikan siapa itu. Karena sangat dinamis. Saya yakin dan percaya nanti pasti akan ada yang terbaik dan yang terbaik," tukas Prananda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat