androidvodic.com

NasDem Akui Punya Pekerjaan Rumah Cari Sosok yang Akan Diusung Maju di Pilkada Jabar dan Jateng - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan siapa sosok yang akan maju di Pilkada Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

Willy mengakui adanya pekerjaan rumah (PR) khusus saat menentukan siapa sosok yang akan maju di dua provinsi tersebut.

"Memang Jawa Barat dan Jawa Tengah ini agak PR ya," kata Willy kepada awak media di NasDem Tower, Selasa (28/5/2024).

Adapun PR yang dimaksud oleh Willy untuk di Jawa Tengah karena Partai NasDem tidak memiliki sosok petahana yang pernah maju.

Sementara untuk di Jawa Barat, Willy menyinggung soal keputusan Partai NasDem di Pilkada lalu dengan mengusung Ridwan Kamil.

Akan tetapi, Ridwan Kamil digadang-gadang akan maju di Pilkada Jakarta melalui Partai Golkar.

"Tentu jadi sebuah PR tersendiri bagi partai NasDem dalam Pilkada kali ini," ujar dia.

Meski demikian, Willy mengaku, sejauh ini untuk Pilkada Jawa Barat pihaknya masih terus menjalin komunikasi untuk mencari sosok yang ideal.

Kata dia, sejatinya Partai NasDem memilki beberapa nama termasuk kader yang berpotensi maju di Pilkada Jawa Barat, namun hal itu masih harus melalui survei terlebih dahulu.

"Jawa Barat kita lagi survei ya, ada banyak ya kita punya stok kader bagus di Jawa Barat. Dan komunikasi sudah kita buka, artinya NasDem tetap jadi partai yang terbuka," kata dia.

Baca juga: Keluarkan Rekomendasi, Berikut 6 Nama Calon Kepala Daerah Jagoan NasDem untuk Aceh hingga Papua

"Prinsip yang diberikan kepada kami di Bappilu itu oleh Ketum, mengajukan putra putri terbaik. Jadi tetap aspirasi itu menjadi guidance bagi kami dalam proses kandidasi," tukas Willy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat