androidvodic.com

Ridwan Kamil Beri Sinyal Kembali Maju Pilgub Jabar: Kata Hati Tetap ke 'Kampung Halaman' - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil mengungkapkan isi hatinya kembali 'ke kampung halaman' saat ditanya soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024, mendatang.

Ridwan Kamil mengaku, kata hatinya ingin kembali melayani masyarakat Jawa Barat dengan maju kembali sebagai Calon Gubenur incumbent.

Meski, santer isu yang berhembus bahwa pria yang akrab disapa Kang Emil ini digadang-gadang akan maju di Pilgub Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil saat sesi wawancara khusus dengan News Manager Tribun Network, Rachmad Hidayat dan News Ancor Tribunnews  Geok Mengwan di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

"Kalau kata hatinya tetap ke 'Kampung Halaman'," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Minus Gerindra dan Demokrat, Daftar Parpol Buka Peluang Dukung Anies Baswedan Maju Pilgub Jakarta

Kang Emil juga menyadari besarnya aspirasi dari masyarakat Jawa Barat yang menginginkan kembali dirinya memimpin bumi Pasundan.

Namun, dia menyadari bahwa tugas sebagai pemimpin adalah memberikan waktu, tenaga dan pikiran hanya untuk rakyat.

"Ini, bagi saya ya kekuasaan itu sama saja. Mau judulnya Jakarta, Bali, Jawa Barat sama aja. Sama saja ngurusin rakyat, ngurusin pendidikannya, kesehatannya gitu kan, sama aja," ucapnya.

"Cuman bedanya kan judulnya aja, disini Jawa Barat, disini Jakarta. Jadi secara filosofi dulu ya, sama aja," sambung Kang Emil.

Baca juga: Terbukti Kekerasan Seksual ke Sekretaris, Ketua KPU Manggarai Barat Hanya Disanksi Peringatan Keras

Mantan Walikota Bandung ini pun mengaku ingin melihat sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap dirinya kelak.

Sehingga, dia meminta untuk bersabar menunggu pengumuman dari partai pengusung serta pendaftaran Pilkada pada Agustus 2024, mendatang.

"Sehingga karena pendaftaran Pilgub itu kan Agustus. Maka kalau ngomong dari sekarang itu belum pas," jelas Ridwan Kamil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat