androidvodic.com

PAN Usulkan Zita Anjani Sebagai Cawagub Jakarta, Golkar Bilang Begini - News

News, JAKARTA - Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, merespons soal PAN yang mengusulkan nama Ketua DPP PAN Zita Anjani sebagai cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Basri menilai usulan itu adalah hak PAN sebagai partai.

"Kalau Golkar tetap pada keputusan awal dan belum ada perubahan. Semua partai tergantung DPP, (kita) hanya usaha mengkawin-kawinkan, sosialisasikan calon masing-masing dan sekarang belum bisa diputus," kata Basri kepada wartawan, Kamis (30/5/2024).

Dikatakan Basri, partai pemenang pemilu di Jakarta, yakni PKS belum memutuskan nama siapa yang akan diusung. 

"Belum tegas menyatakan siapa-siapa. Jadi masih dinamis sekali," kata dia

Untuk Golkar Jakarta sendiri, Basri menegaskan tetap mendorong Ahmed Zaki maju dalam Pilgub Jakarta 2024. 

"Tapi tergantung nanti situasi, di ujung-ujung baru bisa diputuskan. Hasil survei, hasil sosialisasi, dinamika politik, hasil kompromi politik dan lain-lain hasil arahan dari DPP, banyak faktor," ujarnya.

Golkar, dikatakan Basri, sedang menjalin komunikasi dengan banyak parpol untum Pilkada Jakarta.

"Kita sudah ke PKS, PPP, sudah juga dengan PKB, sedang diatur dengan NasDem dan PDIP. Silaturahmi politik kan boleh. NasDem dan PDIP kemungkinan setelah tanggal 15," tandasnya

Baca juga: PKB Buka Peluang Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, Bakal Bertemu Dalam Waktu Dekat

Sebelumnya, Ketua DPP PAN, Saleh Daulay mengatakan Zita dianggap sebagai sosok politikus perempuan muda yang mampu bekerja maksimal untuk masyarakat.

Apalagi, Zita juga dikenal memiliki pergaulan yang luas.

"Mbak Zita itu politisi perempuan yang pintar, kritis, pekerja keras, humanis, dan memiliki pergaulan yang sangat luas. Ada banyak pekerjaan dalam bidang sosial-politik yang dikerjakan dengan sangat baik. Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita," kata Saleh saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2024).

Saleh menjelaskan Zita juga dianggap memiliki andil besar dalam setiap agenda internal PAN. Terakhir, Zita yang mengadakan acara Rakornas Pilkada dan Bimtek PAN yang dihadiri Prabowo selaku presiden terpilih.

"Kalau di PAN, di balik acara-acara besar, biasanya selalu ada mbak Zita. Dia sangat mumpuni memimpin teman-teman lain agar acara terlaksana dengan sukses. Terakhir, acara Rakornas Pilkada dan Bimtek yang dihadiri presiden terpilih, Prabowo Subianto. Acaranya meriah dan terlaksana dengan sangat baik. Banyak kegiatan besar lain sebelumnya yang juga dikawal oleh mbak Zita," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat