androidvodic.com

Ridwan Kamil Bakal Maju di Pilkada Jabar atau Jakarta? Begini Jawaban Ketua Umum Golkar  - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan kemungkinan kadernya Ridwan Kamil maju di Pilkada Serentak 2024.

Airlangga mengatakan Ridwan Kamil bisa maju di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

"Bisa di Jawa Barat, bisa di Jakarta," kata Airlangga kepada awak media di Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024).

Sementara itu untuk Pilkada Sumatera Utara, Airlangga mengatakan belum ada penugasan untuk kadernya baik itu Musa Rajeckshah alias Ijeck, maupun Bobby Nasution.

"Belum ada penugasan," tegasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil  mengaku belum banyak ingin bicara soal peluang maju dalam Pilkada serentak 2024.

Termasuk, akan dimajukan di Pilgub Jawa Barat maupun Pilgub Jakarta.

Sebab, menurutnya, pendaftaran masih baru akan dibuka oleh KPU RI pada Agustus 2024, mendatang. Apalagi, partai politik saat ini masih melakukan penjajakan serta komunikasi untuk mengusung kandidatnya di Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil saat sesi wawancara khusus dengan News Manager Tribun Network, Rachmad Hidayat dan News Anchor Tribunnews  Geok Mengwan di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

"Karena pendaftaran Pilgub itu kan Agustus. Maka kalau ngomong dari sekarang itu belum pas," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun menyebut, bahwa kategori pas dalam pengusungan maju sebagai kandidat Pilgub adalah dengan pasangannya, yakni wakil gubernur.

"Kenapa belum pas? Yang paling pas itu kalau diumumkannya sudah dengan pasangannya. Jadi kalau di Jabar saya dengan siapa, masih belum tahu. Kalau di Jakarta dengan siapa," ujar Kang Emil.

"Karena para partai di atas nih masih ngobrol-ngobrol, masih main catur," sambungnya.

Kurator IKN Nusantara ini mengaku bahwa partai politik bakal menentukan pasangan calon kepala daerah yang bakal maju pasa Juli 2024, mendatang. 

Termasuk, koalisi partai politik pengusung nantinya.

"Sampai nanti, mungkin ya feeling saya bulan Juli, baru clear. Jabar partai mana dengan partai mana. Jakarta, partai mana dengan partai mana. Kira-kira gitu," terangnya.

Baca juga: Maju Pilgub Jabar atau Pilgub Jakarta? Ridwan Kamil: yang Paling Dekat ya Tentu Jawa Barat

Kang Emil pun mengungkapkan jika dirinya justru lebih dekat jika kembali dimajukan sebagai Cagub Jawa Barat pada Pilkada 2024.

"Tapi kalau ditanya yang paling dekat ya tentu Jawa Barat. Karena saya kan gubernur sebelum," jelas mantan Walikota Bandung ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat