androidvodic.com

Ridwan Kamil Direkomendasikan Gerindra Maju Pilkada Jakarta, Golkar: Survei Beliau Bagus di Jabar - News

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberikan respons terkait dengan direkomendasikannya Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil (RK) oleh Partai Gerindra maju Pilkada Jakarta 2024.

Kata Lodewijk, sejatinya sosok RK memang diberikan dua surat tugas sekaligus dari Golkar untuk maju di Jakarta maupun di Jawa Barat.

"Jadi kami Golkar untuk Pak RK, beliau kan mendapat dua surat penugasan. Yang pertama penugasan di Jabar. Kemudian DKI," kata Lodewijk kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/6/2024).

Hanya saja, sejauh ini kata Lodewijk pihaknya belum dapat memastikan di mana nantinya mantan Gubernur Jawa Barat itu akan maju berkontestasi.

Namun kata dia, jika merujuk pada beberapa hasil survei, menunjukkan kalau RK lebih unggul untuk maju di Jawa Barat.

Terlebih, RK kata Wakil Ketua DPR RI itu berstatus sebagai petahana atau orang yang pernah menjabat di suatu jabatan kepala pemerintahan.

"Untuk pak RK, sementara kita bicara hasil survei ya. Jabar tentunya beliau sebagai incumbent, artinya possibility dan survei cukup bagus untuk beliau di sana (Jabar)," kata Lodewijk.

Kendati demikian, dia tidak menutup kemungkinan kalau RK juga maju di Pilkada Jakarta.

Pasalnya kata dia, belakangan diketahui tersiar ada spanduk besar bergambarkan foto RK sedang membawa tas ransel dengan caption bertuliskan otw Jakarta.

"Jadi kita lihat aja nanti, karena Golkar kita sudah evaluasi untuk survei pertama. Kita akan lanjut pada survei kedua. Dan kita akan pada orang-orang tertentu kita memberikan surat perintah yang sudah mendekati seperti surat keputusan," tukas Lodewijk.

Baca juga: Kalau Ridwan Kamil Maju di Jakarta, PAN Siap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jawa Barat 2024

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya sudah memberikan surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Dasco memastikan keputusan Gerindra mendukung Ridwan Kamil tak berbeda dengan sikap Golkar.

"Saya rasa bukan, bukan berbeda tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan maju di DKI Jakarta," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut kemungkinan Ridwan Kamil akan diduetkan dengan kader Gerindra.

"Ya kira-kira begitu lah, gitu," ungkap Dasco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat