androidvodic.com

4 Menteri Jokowi Masuk Radar PDIP Jadi Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024, Ada Politikus Senior - News

News, JAKARTA - Empat menteri Jokowi masuk dalam radar PDIP untuk menjadi calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.

Mereka di antaranya Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Keempat menteri tersebut masuk bursa calon gubernur bersama sejumlah nama politikus PDIP lainnya di antaranya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Djarot Syaiful Hidayat, Prasetyo Edi Marsudi, Charles Honoris, dan Andika Perkasa.

PDIP hingga kini masih menggodok nama-nama yang berkembang dari internal partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Nama-nama menteri yang muncul untuk Pilkada Jakarta tersebut diungkap Sekjan PDIP), Hasto Kristiyanto.

Hasto menyebut nama Sekretaris Kabinet Pramono Anung diusulkan menjadi Cagub Jakarta karena memiliki pengalaman yang luas.

"Bahkan, ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas," kata Hasto di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Selain Pramono Anung, Hasto menyebut beberapa nama kader PDIP lainnya yang juga diusulkan untuk maju di Pilkada Jakarta.

Mereka di antaranya Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas, kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," ujar Hasto.

Nama-nama lainnya, sebelumnya diungkap Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada PDIP Aria Bima.

Baca juga: Duet Anies-Andika atau Anies-Risma Mengemuka di Pilkada Jakarta Jika PDIP Usung Anies Baswedan Cagub

Dikatakan Aria Bima, PDIP kini sedang melakukan penjaringan sejumlah sosok yang akan diusung pihaknya dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Di PDI Perjuangam itu ada proses penjaringan dan penyaringan. Penjaringan hari ini belum selesai," kata Aria Bima di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Sejauh ini, sejumlah nama memang santer bakal diupayakan PDIP untuk diusung menjadi calon gubernur Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat