androidvodic.com

Dukung Befa Yigibalom-Natan Pahabol, Perindo Gabung Koalisi dengan NasDem, PKS, dan Gerindra - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Partai Perindo memberikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Befa Yigibalom-Natan Pahabol.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Harian DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, dalam acara Deklarasi Dukungan di kantor DPP Perindo, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Baca juga: Gerindra Siap Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, PDIP Pertimbangkan Anies, Kaesang Kuda Hitam?

Selain di tingkat provinsi, Partai Perindo juga memberikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua-Marthin Yogobi, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Didimus Yahuli-Esau Miram, dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nduga Namia Gwijangge-Obed Gwijangge.

"Partai Perindo, kami akan memberikan dukungan B1 KWK dan D1 KWK kepada para calon kepala daerah di Papua Pegunungan di tingkat provinsi dan juga di tiga kabupaten," kata Angela, dalam sambutannya.

Baca juga: PSI Resmi Ikut Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024, Kaesang: Tidak Ada Mahar

Angela mengatakan, partainya mendapatkan total 23 kursi di tingkat provinsi di Papua Pegunungan dan 19 kursi di tingkat kabupaten.

Terkait pemberian dukungan kepada para calon kepala daerah tersebut, Angela mengungkapkan, diskusi panjang telah dilakukan oleh Partai Perindo untuk menentukan siapa saja tokoh-tokoh yang dinilai dapat memajukan masyarakat Papua Pegunungan.

Tak hanya itu, ia berharap, calon-calon kepala daerah di Papua Pegunungan itu dapat mempertahankan persatuan, terutama di wilayahnya masing-masing.

"Ini menunjukkan komitmen Partai Perindo untuk memajukan Papua Pegunungan dan tentunya komitmen ini akan selalu kami jaga," ucapnya.

Ditemui usai acara, Calon Gubernur Papua Pegunungan Befa Yigibalom mengatakan, ia telah mendapatkan rekomendasi dukungan dari sejumlah partai.

Baca juga: NasDem Soroti Potensi Kaesang Maju Pilkada: Kami Apresiasi, Tapi Rakyat Bisa Tentukan Kapabilitas

"Udah dapat dari NasDem, terus Perindo, Perindo malah B1 KWK. PKS udah terima sebelum pemilu. Jadi 3 partai ini sudah 20 kursi," kata Befa.

Sedangkan, dukungan dari Gerindra datang dari Calon Wakil Gubernur Papua Pegunungan Natan Pahabol, yang merupakan kader partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat