androidvodic.com

PSI Resmi Ikut Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024, Kaesang: Tidak Ada Mahar - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep resmi ikut mengusung Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk Pilgub Jawa Timur 2024.

Pengusungan tersebut secara simbolik disampaikan lewat surat rekomendasi yang diserahkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada Khofifah dan Emil Dardak di kantor DPP PSI Jakarta Pusat pada Selasa (4/6/2024).

Usai menyerahkan, Kaesang mengatakan tidak ada mahar atau kesepakatan-kesepakatan politik tertentu terkait dukungan yang diberikan PSI kepada Khofifah-Emil dalam Pilgub Jawa Timur 2024.

Kaesang pun berkelakar, uang yang dikeluarkan Khofifah dan Emil hanya sebatas tiket pesawat ke kantor DPP PSI pada hari itu.

"Tidak ada sama sekali. Tidak ada mahar atau apapun itu. Paling biaya yang dikeluarkan oleh Bu Khofifah dan Pak Emil itu tiket pesawat saja ke sini. Itu saja," kata Kaesang di kantor DPP PSI Jakarta Pusat pada Selasa (4/6/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS: Khofifah Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Korupsi di Kemensos Tahun 2015

Kaesang juga mengatakan siap untuk berkoalisi dengan partai mana saja terkait dukungannya tersebut.

Ia mengatakan akan mengikuti arahan dari Khofifah dan Emil.

"Intinya saya akan ngikut arahan dari Bu Khofifah dan Pak Emil mau dengan partai apapun kami akan siap. Yang pasti PSI akan selalu bersama dengan Bu Khofifah dan Pak Emil," kata Kaesang.

Kaesang mengatakan Jawa Timur merupakan daerah yang krusial bagi PSI.

Untuk itu, ia mengatakan PSI akan memerintahkan kader-kadernya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di beberapa wilayah di antaranya Surabaya, Malang, Madiun, dan Gresik.

Mereka, kata dia, nantinya akan turut mendukung Khofifah dan Emil dalam Pilgub Jaw Timur 2024.

Baca juga: PKB Klaim Anies Baswedan Daftar Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Jakarta

Kaesang menjelaskan dukungan tersebut didasari pada rekomendasi dari kader-kader PSI di tingkat Kabupaten, Kota, dan Provinsi Jawa Timur.

Ketua DPW PSI Jawa Timur Aan Rochayanto mengatakan seluruh anggota DPD PSI se-Jawa Timur menilai kandidat terkuat di Jawa Timur saat ini adalah Khofifah dan Emil. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat