androidvodic.com

PDIP Kepincut Anies, PKB Bergerak Cepat Uji Anies dan Tegaskan Punya Stok Cawagub - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Nama Anies Baswedan yang disebut bakal kembali maju kembali sebagai Calon Gubernur Jakarta pada Pilgub Jakarta 2024 memasuki babak baru.

Usai PDIP yang menyatakan ketertarikannya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah menyusun uji kepatutan dan kelayakan (UKK) untuk Anies Baswedan.

"Sebentar lagi, tunggu kan ada proses kan. Kami harus hormati semua proses. Ada yang sudah daftar, untuk UKK, UKK nanti deklarasi," kata Waketum Partai PKB Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2024).

Namun, Jazilul mengaku belum mengetahui pasti jadwal UKK untuk Anies.

"Mudah-mudahan pekan ini, saya nggak tahu persisnya karena berurutan mulai dari Aceh, Sumut, terus begitu," kata dia.

Baca juga: Petinggi Gerindra Temui Ketua Majelis Syuro PKS Jajaki Koalisi Pilgub Sumbar, Cagub Jagoan Diajak

Jazilul menyebut, PKB juga memiliki banyak stok kader yang bisa dipertimbangkan Anies Baswedan sebagai cawagub pendampingnya.

"Karena kan Pilgub atau Cakada kan pasangan, siapa pasangannya gitu. Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah itukan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu. Partai koalisi apa saja, pasangannya siapa tidak cukup hanya menyebut nama satu orang," ujarnya.

Baca juga: Reaksi Anies Digoda Puan soal Dukungan di Pilgub Jakarta: PDIP Menarik, Enggak Lama Lagi

Lebih lanjut, Jazilul berbicara soal kerjasama dengan partai politik untuk mengusung Anies.

"Belum keputusan kok, baru wacana ya tentu kalau sudah duduk bareng di situ dibicarakan secara objektif secara kekeluargaan kalau sekarang kan masih gak bisa kita, menilai apakah serius atau nggak kan belum tahu," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat