androidvodic.com

Petinggi Gerindra Temui Ketua Majelis Syuro PKS Jajaki Koalisi Pilgub Sumbar, Cagub Jagoan Diajak - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra terus melakukan manuver agar bisa menjalin koalisi dengan PKS dalam Pilkada Sumatera Barat 2024. Belakangan ini, petinggi DPP Gerindra dan DPD Gerindra Sumatera Barat sowan ke rumah Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade.

Selain itu, adapula bakal cagub Sumatera Barat yang didorong Gerindra, Vasco Ruseimy dan Ketua DPC Gerindra Bukittinggi yang juga Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Di kubu PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri terlihat ditemani oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto yang beredar itu memperlihatkan mereka sedang duduk di sebuah ruang tamu.

Baca juga: PDIP Ingin Tawarkan Pendamping untuk Khofifah, Demokrat: Bersama Emil Dardak Sudah Pas

Saat dikonfirmasi, bakal cagub Sumatera Barat dari Gerindra, Vasco Ruseimy tidak menampik ada pembahasan mengenai Pilkada Sumatera Barat 2024.

"Ada (pembahasan Pilkada Sumatera Barat)," kata Vasco saat dikonfirmasi, Sabtu (8/6/2024).

Vasco enggan merinci pembicaraan yang dibahas kedua petinggi Gerindra dan PKS itu pada Jumat (7/6/2024) malam kemarin. Termasuk, apakah ada rencana menduetkan dirinya dengan Gubernur Sumbar petahana, Mahyeldi yang juga kader PKS

"Sabar, ya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat