androidvodic.com

Pilkada Serentak 2024 Buka Peluang Anak Bangsa Maju jadi Pemimpin - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Nasionalis Perjuangan Nusantara Garis Puan, Ali Nugroho, mengatakan penjaringan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024 memberikan peluang kepada anak bangsa menjadi pemimpin, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Meski sudah rahasia umum menjadi pemimpin dibutuhkan modal besar dan jaringan, jangan sampai yang jadi pemimpin hanya satu kalangan," ujar Ali.

Pernyataan itu disampaikan dalam sela sela acara persiapan kongres "Garis Puan" dengan Tema "Bulatkan Tekad Kepalkan Kebenaran" di Jakarta Selatan pada Kamis (6/6/2024),

Dia menyoroti sistem kepemimpinan nasional di mana perkembangan demokrasi prosedural elektoral yang mengarah plutokrasi.

"Hal ini membuat keprihatinan seluruh element bangsa. Harusnya zaman ini,  semua kalangan tanpa memandang status sosial bisa menjadi pemimpin," ujarnya.

Baca juga: Ilham Habibie Putra Sulung BJ Habibie Maju Jadi Cagub atau Cawagub Jawa Barat? Ini Kata Surya Paloh

Karena itu, ia berharap semua partai politik peduli atas perkembangan demokrasi, dengan memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa menjadi pemimpin.

Sementara itu, Bendahara Umum Garis Puan Rhohman Sagita, menambahkan siapapun bisa mencalonkan diri menjadi kepala daerah dimanapun di wilayah Republik Indonesia.

"Tidak ada lagi yang dilihat Betawi, Sunda, Jawa, Maluku, Papua, Sumatera dll, yang kami lihat Indonesia maju, rakyat sejahtera dan Nusantara megah serta individu yang berkarakter spiritualis itulah peradaban kita," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat