androidvodic.com

Ilham Habibie Putra Sulung BJ Habibie Maju Jadi Cagub atau Cawagub Jawa Barat? Ini Kata Surya Paloh - News

News, JAKARTA - Putra sulung Presiden ketiga RI, BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie dipastikan maju bertarung sebagai calon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2024 (Pilkada Jabar).

Kemarin, Kamis (6/6/2024) Ilham Habibie menerima surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta.

Namun demikian belum diketahui apakah Ilham Habibie akan bertarung sebagai calon gubernur Jabar atau calon wakil gubernur Jabar.

Hal ini diakui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Baca juga: Surya Paloh Serahkan Surat Rekomendasi NasDem Kepada Ilham Habibie Untuk Maju Pilkada Jabar 2024

Paloh belum dapat memastikan apakah Ilham Habibie akan maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur di Jawa Barat.

Sebab kata dia, NasDem masih akan melihat beberapa kemungkinan di lapangan, mengingat saat ini kondisi politik masih dinamis.

NasDem juga harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung jagoannya.

"Nah kita lihat situasi lapangan, tapi probabilitynya saya pikir tergantung apa yang terbaik seobjektif mungkin dalam penilaian melihat medan lapangan," kata Surya Paloh saat jumpa pers usai menyerahkan surat rekomendasi kepada Ilham Habibie di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Surya Paloh menyebut, pihaknya mengibaratkan kalau pemberian surat rekomendasi kepada Ilham Habibie ini layaknya sebuah bola yang bisa dikirimkan ke partai lain untuk dicapai targetnya bersama.

"Tapi apapun juga bola masih bulat, ya bola bulat ini masih bisa tendang kanan, tendang kiri, yang penting kita jaga jangan sampai dia masuk ke gawang sendiri," kata Surya Paloh.

Baca juga: Andalkan Kemenangan di Pileg 2024, PDIP Optimistis Tatap Pilkada 

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menyampaikan target pihaknya dalam memberikan rekomendasi kepada Ilham Habibie.

Kata Saan, paling utama pihaknya menginginkan agar Ilham maju sebagai calon gubernur (cagub).

"Ya kita target pasti di Cagub," kata Saan Mustopa.

Menurutnya, sejauh ini NasDem Jawa Barat telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik untuk kemungkinan koalisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat