androidvodic.com

Demokrat Beri Rekomendasi Untuk Murad Ismail dan Michael Watimena Maju Pilkada Maluku 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada Murad Ismail dan Michael Watimena maju di Pilkada Maluku 2024.

Surat rekomendasi diberikan langsung kepada Murad Ismail dan Michael Watimena untuk maju sebagai pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Di sebelah kanan saya telah hadir tokoh kita, Irjen Murad Ismail, yang telah kita kenal juga dan sebagai putra asli Maluku beliau lahir dengan semangat, cita-cita untuk memajukan provinsi Maluku," kata AHY saat jumpa pers pemberian surat rekomendasi, di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (11/6/2024).

Sebagai informasi, Murad sendiri merupakan calon gubernur petahana yang menjabat sebagai Gubernur Maluku di periode 2019-2024.

Dalam kesempatan ini, AHY turut membeberkan beberapa pencapaian Murad saat menjadi Gubernur Maluku.

Kata dia, Murad telah berhasil membuat kemajuan bagi Provinsi Maluku dengan meningkatnya pemasukan atau ekonomi di provinsi tersebut.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanura Tegaskan Seleksi Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar

"Kita berharap semakin sejahtera secara berkeadilan. Dan lima tahun ke depan akan menjadi pelung yang baik untuk meningkatkan semua capaian tadi," kata Menteri ATR/BPN tersebut.

Sementara terhadap sosok Michael Watimena, AHY menyatakan kalau yang bersangkutan merupakan kader terbaik Demokrat di Maluku.

Bahkan kata dia, Michael Watimena merupakan sosok yang tak mungkin melupakan permasalahan yang ada di Maluku.

Terlebih yang bersangkutan kata dia, pernah menjadi anggota DPR RI untuk dapil Maluku.

Baca juga: Sekjen PDIP Ungkap Deretan Nama yang Dinilai Matang Maju Pilgub di Pilkada Serentak

"Salah satu kader terbaik demokrat, Bung Michael Wattimena. Anggota DPR RI, dulu di komisi V. Sebagai putra daerah tidak pernah meninggalkan hari dan pikirannya, selalu di Maluku," kata dia.

Terkait dengan pemberian rekomendasi kepada keduanya ini, AHY menegaskan kalau hal tersebut sudah sepengatahuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan kata AHY, ayahandanya tersebut merestui pasangan Murad Ismail dan Michael Watimena maju di Pilkada Maluku.

"Pak SBY juga dikabari ketika Pak Murad Ismail dan Bung Michael Wattimena berkenan maju, kami tentu menangkap dengan rasa terhormat, juga penuh tekad memenangkan 2M ini, Murad dan Michael," tandas AHY.

Sebagai informasi, pemberian rekomendasi kepada Murad Ismail dan Michael Watimena ini turut disaksikan beberapa kader dan petinggi Partai Demokrat.

Mereka yang hadir di antaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat