androidvodic.com

Demokrat Ngotot Dorong Kadernya Jadi Calon Wakil Gubenur Jakarta - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, pihaknya masih dalam pembahasan terkait pengusungan sosok di Pilkada Jakarta 2024.

Pembahasan itu juga kata dia, termasuk wacana majunya Ridwan Kamil alias RK oleh beberapa partai politik.

Baca juga: 3 Hal yang Memungkinkan Anies Baswedan Diusung PDIP di Pilgub Jakarta, Ada Faktor Jokowi dan Kaesang

"Kita ingin calon yang benar-benar fokus mengurus Jakarta jadi bukan menjadi Jakarta batu loncatan sementara tetapi betul-betul bangun Jakarta gitu ya. Ini sedang kita lakukan pendalaman juga memang ada beberapa nama yang muncul di antaranya kang Emil (sapaan RK)," kata Herzaky kepada awak media saat ditemui di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (11/6/2024).

Kendati begitu kata Herzaky, yang menjadi fokus saat ini oleh Demokrat adalah bukan siapa yang berpotensi maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Pasalnya, Demokrat masih bertekad untuk mengusung kadernya sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).

Baca juga: Anies Berpeluang Diusung PDIP Maju Pilgub Jakarta, Projo Ikut KIM dan Jokowi Dukung Ridwan Kamil

"Tapi hari ini Demokrat juga berkeinginan dan berupaya calon wagubnya bisa berasal dari internal kader Demokrat," beber dia.

Meski demikian, Herzaky menyebut, pihaknya masih ingin menjajaki ke beberapa parpol untuk majunya kader mereka.

Terpenting, mereka meyakini kalau kader yang bakal didorong memiliki kapasitas dan kapabilitas.

"Nah ini sedang kami jajaki ini peluang-peluang seperti ini karena bagaimanapun banyak calon-calon kader-kader Demokrat yang punya kapasitas dan kapabilitas hanya saja kalau bicara Jakarta tentu kami sadar diri kapasitas yang paling mungkin hari ini peluang yang paling mungkin hari ini adalah calon wakil gubenurnya," ujar Herzaky.

Hanya saja, Herzaky belum dapat mengungkap siapa sosok yang akan didorong untuk maju sebagai cawagub.

Sebab kata dia, pengumuman terkait nama siapa yang akan diusung oleh Demokrat akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Kubu Anies Soal PKB dan PDIP Dikaitkan untuk Pilgub Jakarta: Nanti Akan Mengerucut dalam Waktu Dekat

Pengumuman nama dan pemberian surat rekomendasi dari Demokrat itu akan mulai dilakukan pada Selasa (11/6/2024) malam ini.

"Sehingga kita lakukan penyerahan surat rekomendasi, ini memang yang perdana, hari ini adalah yang perdana, ini juga menunjukkan bahwa demokrat sangat serius ya bagaimana kita ingin mendapatkan calon pemimpin terbaik di setiap daerah. Sehingga, hari ini langsung Ketum kami mas AHY yang akan menyerahkan rekomendasi itu," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat