androidvodic.com

Niat Maju Pilgub Jakarta, Sudirman Said Akui Punya Hubungan Baik dengan Lima Parpol Ini - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, berniat ikut kontestasi Pilkada Jakarta 2024 sebagai calon gubernur (cagub).

Sudirman mengaku memiliki hubungan baik lima partai politik (parpol) dan sudah menjalin komunikasi terkait Pilkada Jakarta.

"Saya bisa melogiskan begini. Pada waktu Pilpres ini kan saya membantu Pak Anies, Pak Muhaimin dan berinteraksi dengan tiga partai. Ada partai Nasdem, PKB dan PKS. Tapi sebelumnya juga kita kan berproses dengan partai Demokrat," kata saat diwawancara eksklusif News, di studio utama Tribun Network di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

"Keempat-empatnya punya hubungan yang baik. Apakah hubungan baik itu akan membuahkan dukungan itu sesuatu yang harus kita kelola sama-sama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sudirman Said juga menyinggung perannya saat terlibat dalam tim pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Selain itu, Sudirman Said juga pernah dicalonkan Gerindra sebagai caleg di Pileg 2019. Dia berharap perjalanan itu bisa menghasilkan keputusan yang baik.

"Atau kalau kita balik agak mundur, 2017 kita membantu Pak Anies untuk Pilgub di 2017 kan. Itu juga partainya juga partai yang kita juga punya hubungan yang baik," ucapnya.

"Jadi semua perjalanan itu insyaallah menghasilkan persahabatan, pertemanan yang ketika ada kebutuhan seperti ini tentu kita jaga aja semuanya," imbuhnya.

Sudirman menambahkan, bahwa ada sinyal-sinyal yang diberikan parpol kepada dirinya untuk maju pilgub.

Namun dirinya kini masih melihat dan menunggu perkembangan dinamika politik kedepan.

"Waktunya masih panjang karena kan pendaftaran pada bulan Agustus. Sekarang masih awal Juni. Ya pendek tapi tetap masih ada waktu untuk terus saling melihat berbagai kemungkinan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat