androidvodic.com

Anies akan Sowan ke Kantor PKB Jakarta Hari Ini usai Resmi Diusung Jadi Bakal Cagub di Pilkada 2024 - News

News - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta resmi mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Adapun, Anies menjadi calon tunggal yang diusulkan oleh PKB DKI Jakarta.

Dukungan untuk Anies itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, pada Rabu (12/6/2024).

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," ungkapnya.

Namun, Anies sendiri diketahui tidak menghadiri acara deklarasi tersebut.

Hasbiallah menyampaikan, alasan Anies tak bisa datang karena mantan Gubernur Jakarta 2017-2022 itu sedang ada agenda di luar kota dan tidak bisa ditinggalkan.

"Hari ini, beliau (Anies) tadi kontak-kontakan pagi dengan saya, sedang ada di luar kota yang memang tidak bisa beliau tinggalkan, jadi hari ini beliau tidak bisa (datang)," bebernya,

Namun, Hasbiallah memastikan, Anies akan datang ke markas PKB Jakarta pada hari inI, Kamis (13/6/2024) siang.

"Pak Anies Insyaallah besok (hari ini) akan datang jam 1 siang," tutur Hasbiallah.

Selain itu, Hasbiallah juga akan memberikan surat rekomendasi kepada Anies pada hari ini, Kamis.

Tujuannya, agar Anies bisa segera turun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi bahwa dirinya akan kembali maju menjadi calon gubernur Jakarta 2024.

Baca juga: 6 Pernyataan PKB soal Dukungan untuk Anies di Pilgub Jakarta 2024: Mudah-mudahan Anies-Kaesang

"Besok kita akan berikan surat rekomendasi kepada Pak Anies Baswedan, untuk beliau bekerja di bawah turun ke masyarakat menyosialisasikan, bahwa beliau mencalonkan gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa," tutur Hasbiallah.

Keputusan mencalonkan Anies sebagai calon Gubernur DKI Jakarta itu telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, begitu juga dengan DPP PKB.

Hasbiallah menegaskan, PKB akan solid mendukung Anies di Pilgub Jakarta hingga proses Pilkada 2024 selesai.

PKB Pede Banyak Parpol Merapat Dukung Anies

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat