androidvodic.com

6 Pernyataan PKB soal Dukungan untuk Anies di Pilgub Jakarta 2024: Mudah-mudahan Anies-Kaesang - News

News - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusulkan Anies Baswedan untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Adapun, Anies menjadi calon tunggal yang diusulkan oleh PKB DKI Jakarta.

Dukungan untuk Anies itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," ungkapnya.

Keputusan mencalonkan Anies sebagai calon Gubernur DKI Jakarta itu telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, begitu juga dengan DPP PKB.

Hasbiallah menegaskan, PKB akan solid mendukung Anies di Pilgub Jakarta hingga proses Pilkada 2024 selesai.

Berikut 6 pernyataan PKB setelah memberikan dukungan kepada Anies di Pilgub Jakarta 2024:

Berharap Anies Bisa Duet dengan Kaesang di Pilgub Jakarta

Saat disinggung  mengenai wakil gubernur (wagub) pendamping Anies memimpin Jakarta nanti, Hasbiallah menyatakan, pihaknya menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada partai.

"Kita belum bicara soal wagub. Itu nanti keputusan partai (soal wakil gubernur)," ujarnya.

Namun, Hasbiallah mengatakan bahwa pihaknya terbuka mengenai siapapun orangnya.

Bahkan, termasuk putra bungsu Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang sebelumnya juga sempat menyatakan tertarik menjadi pendamping Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Baca juga: PKB Yakin Partai Lain akan Ikut Merapat Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Akui Sudah Ada Komunikasi

Diakui, Hasbiallah, pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan Partai Soldiaritas Indonesia (PSI).

"Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan."

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat