androidvodic.com

Elektabilitas Masih Tinggi, PKS: Indikasi Rakyat Jakarta Masih Hendaki Anies Jadi Gubernur - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menilai elektabilitas Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan masih tinggi untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini menjadi indikasi masyarakat Jakarta masih menginginkan Anies menjadi calon gubernur.

"Kalau melihat tingkat kepuasan warga Jakarta terhadap kinerja Pak Anies yang sangat tinggi, ya saya kira itu menjadi salah satu indikasi bahwa rakyat Jakarta masih menghendaki Pak Anies sebagai calon gubernur," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Sejauh ini, kata Hidyat, DPW PKS Jakarta memang sudah menyatakan dukungan kepada Anies sebagai cagub Jakarta. Namun, tingkat DPP PKS masih terus melakukan penggodokan apakah akan mendukung Anies.

"Kan pendaftaran masih cukup lama ya, tentu semuanya, dipertimbangkan dengan sangat baik tapi tentu kalau Pak Anies dalam konteks PKS kan yang 2017 mencalonkan ke Pak Anies kan PKS," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI meyakini Anies akan memahami mekanisme internal PKS. Hal yang pasti, sosok yang didukung PKS nantinya adalah figur yang konsisten memperjuangkan rakyat Jakarta.

"Saya kira ya namanya demokrasi demikian dan PKS akan konsisten untuk memperjuangkan kemenangan pilgub di Jakarta karena PKS telah diamanahkan oleh rakyat menjadi pemenang pemilu legislatif di Jakarta, di tingkat provinsi DPRD maupun tingkat nasional DPR," pungkasnya.

Sejauh ini, nama Anies Baswedan terus dibidik oleh sejumlah partai politik untuk dimajukkan di Pilkada Jakarta 2024. Belakangan ini, DPW PKB Jakarta sudah menyatakan dukungan kepada Anies.

Tak hanya PKB, partai pemenang Pemilu 2024, PDI Perjuangan (PDIP) sedang meilirik Anies untuk dimajukkan di Pilkada Jakarta.

Namun, PKB membuka opsi untuk menduetkan Anies dengan Kaesang.

Baca juga: Untung Rugi Jika Anies Duet dengan Kaesang di Pilgub Jakarta, Didukung Gibran Tapi Ditolak PDIP

Upaya PSI itu juga rupanya mendapat jegalan dari PDIP. Sebab, partai berlambang banteng itu juga menginginkan posisi bakal cawagub yang menjadi pendamping Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat