androidvodic.com

PKB Pertimbangkan Opsi Dukung Ilham Habibie di Pilgub Jawa Barat, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan mendukung Ilham Habibie untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda menjelaskan, kepentingan partainya yakni membuat lebih dari dua poros koalisi di Pilkada Jawa Barat.

Baca juga: Ingin Usung Ilham Habibie jadi Cagub Jawa Barat, NasDem Lobi PKB dan PKS

"Ada diskusi juga jadi poinnya kan gitu, poinnya pkb punya kepentingan untuk bikin lebih dari dua poros," kata Huda kepada wartawan Jumat (14/6/2024).

Adapun sebelumnya Ilham Habibe telah didukung Partai NasDem untuk maju di Pilkada Jabar.

Sementara itu, Huda menjelaskan jika kehadiran Ilham Habibie dalam rangka menciptakan lebih dari dua koalisi di Pilkada Jabar, bukan tak mungkin PKB akan bergabung dengan Partai NasDem.

Baca juga: NasDem Belum Putuskan Cawagub Pendamping Ilham Habibie di Pilgub Jabar

"Kalau mas Ilham Habibie menjadi bagian dari poros dalam rangka membentuk lebih dari dua poros ya kita jadikan opsi," ucap Huda.

Untuk diketahui, santer beberapa nama berpotensi maju dalam Pilgub Jawa Barat, satu diantaranya yakni Ridwan Kamil yang bisa diusung Partai Golkar.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie sebagai calon kepala daerah untuk Pilkada Jawa Barat 2024.

Penyerahan surat rekomendasi kepada putra sulung Presiden ketiga RI B.J Habibie tersebut dilakukan oleh Surya Paloh langsung di markas DPP Partai NasDem, Kamis (6/6/2024).

"Hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan November," kata Surya Paloh saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Ilham Habibie.

Baca juga: Serius Maju Pilkada Jabar 2024, Ilham Habibie Bakal Gaspol Genjot Elektabilitas Jelang Pendaftaran

Surya Paloh lantas menyatakan harapan kalau dengan dikeluarkannya surat rekomendasi tersebut, bisa menciptakan kerja sama koalisi dengan partai lain di Jawa Barat dalam upaya mengusung Ilham Habibie.

Dirinya juga berharap agar sosok Ilham Habibie tersebut, bisa memberikan suatu progres pembangunan yang berlandaskan pada kepentingan masyarakat Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat