androidvodic.com

Disenggol Airlangga, Kubu Anies Sindir Ridwan Kamil Tak Kunjung Diumumkan Maju Pilgub Jakarta - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Juru Bicara Relawan Anies Baswedan, Iwan Tarigan, menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut Anies hanya bergerak-gerak, sementara Ridwan Kamil RK) sudah berada di jalur yang tepat.

Menurut Iwan, pernyataan Airlangga hanyalah sebuah gurauan atau candaan, meskipun faktanya menurut Iwan, Anies bergerak jauh lebih baik ketimbang Ridwan Kamil.

"Politik jangan terlalu dibawa tegang. Pak Airlangga sedang becanda, tetapi sebagai politisi, kami juga menanggapi secara santai dan serius," kata Iwan kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

Dia menjelaskan, pergerakan Anies saat ini tidak sejauh saat berkampanye pada Pilpres 2024 lalu.

"Ya berhubung ruang lingkup hanya seputaran DKI," kata dia.

Baca juga: Ini Reaksi Ahok dan Ganjar Soal Wacana PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Namun, Iwan menegaskan Anies bergerak jauh lebih baik.

Hal itu dibuktikan dengan didukungnya Anies oleh PKB sebagai bacagub Jakarta, berbeda dengan Ridwan Kamil yang belum ada pengumuman resmi dari parpol pendukungnya.

"Sedangkan calon lain seperti RK dan lain-lain sampai hari ini belum ada partai yang deklarasi dan mendukung. Kalaupun on the way, kita tidak tahu kapan sampainya, apakah masih di tempat atau sudah menuju Jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan pihaknya tidak takut kalah start di Pilkada Jakarta oleh Anies Baswedan yang menyatakan siap kembali ikut kontestasi.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Golkar Siapkan Putri Akbar Tandjung di Pilkada Solo

Menurut Airlangga, kadernya yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sudah menyatakan dalam perjalanan ke Jakarta.

"Pak RK kan sudah pasang 'On The Way to Jakarta'. Kalau pak anieskan bergerak-bergerak saja," kata Airlangga usai Salat Idul Adha di Masjid DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin, (17/6/2024).

Airlangga mengatakan, partainya akan menunggu sampai Juli untuk memastikan apakah mengusung RK di Pilkada Jakarta. Golkar menunggu hasil survei yang akan menjadi bahan pertimbangan partai dalam mengusung calon.

"Jadi, sesuai dengan apa yang kesepakatan kita akan terus evaluasi sampai dengan bulan Juli tentu akan evaluasi siapa yang maju dan sebagainya kita tunggu survei juga," katanya.

Airlangga juga tidak menampik bahwa dalam mengusung calon di Pilkada Jakarta akan ada kesepakatan di antara partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebelumnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan bahwa partai koalisi setuju untuk memajukan RK di Pilkada Jakarta. Persetujuan tersebut disampikan dalam pertemuan antara Ketum Parpol koalisi dengan Presiden Jokowi.

"Tentu akan ada kesepakatan antara Ketum," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat