androidvodic.com

Ragam Respons Terkait PDIP Lirik Anies untuk Pilkada Jakarta 2024 - News

News - Eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, saat ini tengah diisukan akan didukung oleh PDIP pada Pilkada Jakarta 2024.

Adapun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta merekomendasikan nama Anies Baswedan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan.

Ia mengatakan, nama Anies sudah diserahkan kepada DPP Partai saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V pada akhir Mei lalu.

“Sudah disampaikan (ke DPP PDIP), semua nama-nama yang terjaring termasuk Anies. Puncaknya disampaikan secara masal saat Rakernas kemarin,” kata Pantas Nainggolan, Kamis (13/6/2024).

Sikap PDIP yang melirik Anies untuk diusung pada Pilkada Jakarta ini lantas mendapatkan sejumlah komentar, berikut di antaranya.

1. Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut, Anies bukanlah satu-satunya yang diusulkan maju di Pilkada Jakarta.

Ahok menegaskan, ada 10 nama yang diajukan oleh DPD PDIP untuk pertimbangan DPP PDIP.

Di antaranya Ahok sendiri, Djarot Saiful Hidayat, hingga mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

"DPD PDI-P usul 10 nama ke DPP bukan hanya nama Pak Anies," ujar Ahok, saat dikonfirmasi perihal kabar DPP PDI-P akan mengusung Anies Baswedan oleh jurnalis Kompas TV, Malaikha Kridaman, Senin (17/6/2024).

Meski begitu, Ahok belum tahu secara pasti keputusan DPP PDIP terkait sosok yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Refly Harun: Karier Politik Anies Baswedan Akan Hancur Jika Gandeng Kaesang di Pilkada Jakarta

2. Ganjar

Sementara itu, eks Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga telah buka suara perihal nama Anies diusulkan DPD DPIP untuk maju Pilkada Jakarta.

"Ya semua sebenarnya setiap mau pilkada rekrutmen di PDI Perjuangan terbuka."

"Ada disiapkan kader sendiri, ada yang biasanya nonkader juga mendaftar," ujar Ganjar Pranowo usai menjalankan shalat Iduladha di dekat kediamanya, Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY, Senin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat