androidvodic.com

Respons Anies Baswedan Disebut Kalah Start dari Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 - News

News, JAKARTA - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan merespons pernyataan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bahwa dirinya kalah start dari Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024.

Anies mengatakan tokoh yang maju di Pilkada Jakarta 2024, tak lebih penting dari warga Jakarta.

"Yang penting itu warga Jakarta, bukan siapa yang ikut (Pilkada). Karena ini semua untuk Jakarta, warga bisa merasakan kota yang setara, mereka yang membutuhkan pekerjaan mendapat pekerjaan, butuh perlindungan dapat perlindungan," kata Anies kepada awak media di Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Menurutnya lebih penting bicara masyarakat di Kampung Bayam yang saat ini sedang terlantar.

Adapun terkait kemungkinan dirinya maju kembali di Pilkada Jakarta, melihat elektabilitas dirinya yang terbilang masih tinggi.

Anies mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada warga Jakarta.

"Semuanya adalah pilihan warga Jakarta, kita tunggu saja nanti," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan pihaknya tidak takut kalah start di Pilkada Jakarta oleh Anies Baswedan yang menyatakan siap kembali ikut kontestasi.

Menurut Airlangga, kadernya yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sudah menyatakan dalam perjalanan ke Jakarta.

"Pak RK kan sudah pasang 'On The Way to Jakarta'. Kalau pak anieskan bergerak-bergerak saja," kata Airlangga usai Salat Idul Adha di Masjid DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin, (17/6/2024).

Airlangga Hartarto usai Salat Iduladha di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin, (17/6/2024).
Airlangga Hartarto usai Salat Iduladha di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin, (17/6/2024). (News/Taufik Ismail)

Airlangga mengatakan bahwa partainya akan menunggu sampai Juli untuk memastikan apakah mengusung RK di Pilkada Jakarta. Golkar menunggu hasil survei yang akan menjadi bahan pertimbangan partai dalam mengusung calon.

"Jadi sesuai dengan apa yang kesepakatan kita akan terus evaluasi sampai dengan bulam Juli tentu akan evaluasi siapa yang maju dan sebagainya kita tunggu survei juga," katanya.

Airlangga juga tidak menampik bahwa dalam mengusung calon di Pilkada Jakarta akan ada kesepakatan di antara partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sebelumnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan bahwa partai koalisi setuju untuk memajukan RK di Pilkada Jakarta. Persetujuan tersebut disampikan dalam pertemuan antara Ketum Parpol koalisi dengan Presiden Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat