androidvodic.com

Bobby Nasution Ungkap Peran Jokowi dalam Persiapannya Maju Pilgub Sumut 2024 - News

News - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengungkapkan peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam persiapannya maju pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Bobby memberikan jawaban dengan santai, ia menyebut Presiden Jokowi memiliki andil baik terhadapnya.

"Ada, perannya adalah mendoakan anak-anaknya," ucapnya sambil tertawa dan meninggalkan awak media, Kamis (20/6/2024), dilansir Tribun-Medan.com.

Adapun Bobby diusung oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilgub Sumut 2024.

Lalu, sejumlah partai lain telah memberikan dukungan kepada menantu Presiden Jokowi itu, di antaranya PAN dan Gerindra.

Meski begitu, sampai saat ini belum dipastikan siapa sosok yang akan mendampingi Bobby sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Menurut Bobby, dirinya dan partai koalisi tengah membahas sejumlah nama yang akan menjadi cawagub pendampingnya nanti.

Harapan Golkar

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyebut pihaknya berharap Bobby Nasution bisa memilih kader muda dari partainya untuk menjadi pendampingnya pada Pilgub Sumut 2024.

Doli menyampaikan hal itu setelah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan surat rekomendasi kepada Bobby untuk maju Pilgub Sumut, Rabu (19/6/2024).

"Kan baru kemarin Pak Bobby kami tetapkan secara resmi sebagai calon gubernur. Nah, jadi kemarin itu ada pembicaraan-pembicaraan lepas saja."

Baca juga: Demokrat: Bobby Nasution Sudah Disepakati KIM untuk Maju Pilkada Sumut 2024

"Bahwa sebisa mungkin kalau bisa calon wakil gubernurnya Pak Bobby itu adalah kader muda, kader muda partai Golkar," kata Doli kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Atas dasar itu, saat memberikan rekomendasi kepada Bobby, Airlangga turut memperkenalkan Sekar Tandjung, yang bisa dipilih untuk mendampingi Bobby.

Adapun Sekar Tandjung adalah putri kandung dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Bukan hanya Sekar, disiapkan pula Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI, Akbar Buchari, sebagai sosok yang bisa digaet Bobby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat