androidvodic.com

Demokrat: Bobby Nasution Sudah Disepakati KIM untuk Maju Pilkada Sumut 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - DPP Partai Demokrat memastikan nama Wali Kota Medan Bobby Nasution telah disepakati di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bertanding di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Demikian pernyataan itu disampaikan oleh Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani yang sekaligus menegaskan, kalau pihaknya juga turut memberikan dukungan untuk menantu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Baca juga: 3 Nama yang Digadang-gadang Jadi Cawagub Bobby Nasution, Siapa yang akan Dipilih Menantu Jokowi?

"Nama Mas Bobby Nasution memang telah disepakati di Koalisi Indonesia Maju. Benar (Demokrat memberikan dukungan)," kata Kamhar kepada Tribunnews, Jumat (21/6/2024).

Tak hanya itu, Demokrat dengan Bobby Nasution juga kata dia, sudah pernah melakukan pertemuan sebelumnya, tepatnya pada Mei 2024 kemarin.

Hanya saja, perihal isi pertemuan itu tidak dijelaskan secara rinci oleh Kamhar.

Baca juga: 3 Nama yang Digadang-gadang Jadi Cawagub Bobby Nasution, Siapa yang akan Dipilih Menantu Jokowi?

Dirinya hanya memastikan, terdapat beberapa petinggi Demokrat yang turut dalam pertemuan tersebut, salah satunya Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng.

"Partai Demokrat pun pada Bulan Mei yang lalu telah terjadi pertemuan antara Mas Bobby dengan Satgas Pilkada Partai Demokrat yang dipimpin Bang Andi Mallarangeng yang juga sekaligus Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat," tukas dia.

Sebagai informasi, nama Bobby Nasution makin berpeluang besar maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) sebagai bakal calon gubernur 2024.

Politikus Partai Gerindra itu kekinian telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar yang diserahkan secara langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar untuk berlaga di Pilkada Sumut 2024.

Airlangga menjelaskan alasan menugaskan Bobby di Pilgub Sumut. Menurut Airlangga Golkar menugaskan Bobby berdasarkan masukan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ya, pertama, Golkar mendukung Mas Bobby itu berdasarkan juga masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Pak Ijeck," kata Airlangga di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Rabu, (19/6/2024).

Selain itu menurut Airlangga, dukungan kepada Bobby diberikan setelah melalui proses pembahasan yang panjang di Golkar. Dukungan kepada Bobby diberikan setelah dilakukan rapat secara nasional.

"Surat sudah diberikan sebetulnya sebelum pemilu dan sesudah pemilu juga sudah dirapatkan secara nasional. Dan terakhir tentu dari Provinsi Sumatera Utara juga sudah menyampaikan dukungan kepada Pak Bobby. Jadi dengan dukungan bulat ini kita pilih Mas Bobby untuk maju mewakili Partai Golkar," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat