androidvodic.com

Ahok Nyatakan Siap Maju jadi Cagub Jakarta 2024: Saya Jauh Lebih Siap - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan siap maju menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta dalam Pilkada Serentak 2024.

Hal ini disampaikan Ahok dalam acara "Ask Ahok Anything" di Heart Space, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

"Kalau saya dikasih kesempatan menjadi gubernur Jakarta lagi, saya jauh lebih siap dan lebih baik daripada sebelumnya," kata Ahok di lokasi.

Ahok mengaku sudah belajar banyak sejak dipenjara dalam kasus penistaan agama menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Lagipula, kata dia, dirinya sudah melakukan banyak trobosan selama empat tahun menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Baca juga: Jelang Pilgub Jakarta, Ahok Kritik Program Rumah DP 0 Persen Milik Anies: Cicilannya Nggak Tahan Bos

Kendati demikian, Ahok menyatakan PDIP tak bisa mengusung sendiri calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Sebab, perolehan kursi PDIP di Jakarta hasil Pemilu legislatif 2024 hanya 15 kursi, sehingga harus bekerja sama dengan partai lain.

"Saya sulit maju Jakarta lagi, ini secara teori karena partai pendukung saya itu kemungkinan enggak dapat kerja sama untuk memajukan," ujarnya.

Baca juga: 6 Tokoh Masuk Bursa Cagub Jabar 2024: Petahana, Eks Menteri, hingga Anak Mantan Presiden

Nama Ahok memang belakangan dipertimbangkan PDIP untuk kembali diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Namun, hingga kini partai berlambang banteng moncong putih itu belum memutuskannya.

Di sisi lain, saat ini Calon Gubernur Jakarta petahana Anies Baswedan sudah memastikan diri bakal maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengawali sebagai parpol yang telah memberikan dukungan untuk Anies Baswedan maju ke Pilgub Jakarta 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat