androidvodic.com

Soal Kabar Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, JK: Saya Tak Tahu Lagi, Silahkan Saja - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Kursi calon wakil gubernur Jakarta 2024 yang menjadi pendamping Anies Baswedan menjadi rebutan.

Satu yang santer diisukan adalah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang turut membidik posisi tersebut.

Menanggapi hal itu, politikus senior Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengatakan dirinya tidak tahu adanya kabar Anies bakal diduetkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

"Saya sudah tidak tahu lagi," kata JK saat ditemui dalam peringatan HUT dan peluncuran buku otografi Theo L. Sambuaga di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Baca juga: Anies Dianggap Turun Level Jika Maju di Pilkada Jakarta, JK: Pilihan Masing-masing

Wakil presiden RI ke-10 dan ke-12 itu hanya mempersilakan saja jika Anies memilih untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia pun membiarkan Anies menentukan pilihannya sendiri.

"Saya biar silakan aja," katanya.

Di sisi lain, ia menanggapi anggapan Anies turun level yang sebelumnya maju sebagai capres kini kembali calon gubernur Jakarta. Dia menyebutkan setiap orang memiliki pilihan masing-masing.

"Ya masing-masing orang semua punya pilihan, pilihan masing-masing ya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku lebih condong berpasangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini dilontarkan Kaesang ketika awak media bertanya soal sosok yang menurutnya lebih cocok untuk berpasangan dengan dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2024, apakah Anies atau eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau untuk disandingkan, kalau melihat survei paling realistis dengan Pak Anies," ungkap Kaesang dikutip dari video YouTube Kompas TV, Sabtu (15/6/2024).

Meski begitu, Kaesang juga tak menutup kemungkinan soal peluang dirinya berpasangan dengan Ridwan Kamil. Menurut Kaesang, baik Anies maupun Ridwan Kamil merupakan dua tokoh nasional yang hebat.

"Keduanya sama-sama baik, semuanya orang hebat. Pak Anies kan kemarin juga salah satu calon presiden, saya suka nonton dulu "Desak Anies" (program kampanye Anies saat maju Pilpres 2024), itu bagus. Pak RK juga bagus berkiprah di Jawa Barat. Semua ya bagus, enggak ada masalah," tutur Kaesang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat