androidvodic.com

Kaesang Diyakini Maju ke Pilkada Jakarta 2024, Ini Alasan Kuatnya: Ada Kaitan MA, Jokowi hingga RK - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti meyakini Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, bakal maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ia menuturkan, setidaknya ada tiga alasan putra bungsu Presiden Jokowi itu akan maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah di Jakarta.

"Setidaknya ada tiga alasan, alasan pertama adalah putusan Mahkamah Agung (MA). Putusan tersebut menguntungkan Kaesang," kata Ray kepada News, Jum'at (21/6/2024).

Ia menegaskan putusan ganjil tersebut buat apa dibuat Mahkamah Agung. Jika tidak untuk meloloskan Kaesang di Pilkada Serentak 2024.

"Kalau sudah dibuat aturannya tapi Kaesang tidak ikut. Itu kan aneh," jelasnya.

Baca juga: Demokrat Beri Sinyal Ikut Dukung Bobby Nasution jadi Cagub Sumut, Kamhar: Tidak Lama Lagi

Alasan kedua dikatakan Ray, adalah bantahan dari Kaesang sendiri terhadap Zulkifli Hasan yang menyatakan dirinya tidak akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Pernyataan tersebut dibantah sendiri oleh Kaesang dan Presiden Jokowi. Artinya, itu sinyal kedua Kaesang akan maju di Jakarta," jelasnya.

Yang ketiga lanjut Ray, ditariknya Ridwan Kamil dari Jawa Barat ke Jakarta. 

"Sebab, koalisinya Pak Jokowi, tidak ada figur yang kuat. Yang kuat itu hanya Ridwan Kamil. Maka Ridwan Kamil didorong terus untuk maju di Pilkada Jakarta," terangnya.

Kemudian dikatakannya yang mendorong Ridwan Kamil ke Pilkada Jakarta bukan Golkar, melainkan Presiden Jokowi.

"Dan yang mendorong Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta bukan partainya. Melainkan Pak Jokowi. Golkar sendiri menginginkan Ridwan Kamil di Jawa Barat," kata Ray.

"Kenapa Pak Jokowi minta, karena Kaesang ini kalau tidak di backup figure yang kuat. Tidak akan terpilih, maka harus dicari figur yang sangat kuat," lanjutnya.

Baca juga: Elektabilitas RK Merosot Jelang Pilgub Jakarta?

Figur yang sangat kuat itu kata Ray, adalah Ridwan Kamil. Maka, Ridwan Kamil terus didorong untuk maju di Pilkada Jakarta

"Padahal, kelihatannya Ridwan Kamil dan Golkar inginnya di Jawa Barat. Tiga tanda inilah saya mengatakan Kaesang didorong maju di Jakarta oleh Presiden Jokowi," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat