androidvodic.com

Demokrat Siapkan 3 Kader Untuk Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Ada Nama Jurnalis Senior - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Partai Demokrat menyiapkan tiga kadernya untuk disodorkan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Bobby Nasution dalam Pilkada Sumatera Utara 2024.

Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Bobby Nasution pada Mei 2024 lalu.

"Menindaklanjuti pertemuan terdahulu di bulan Mei yang lalu antara Bobby dengan Pimpinan Satgas Pilkada Partai Demokrat, Partai Demokrat akan memberikan surat tugas atau rekomendasi kepada Bobby jika belum berpasangan maka diberi surat tugas, namun jika telah berpasangan maka diberikan rekomendasi karena telah memiliki koalisi yang cukup untuk berlayar," kata Kamhar Lakumani kepada wartawan, Senin (24/6/2024).

Kamhar menyebut partai-partai pendukung Bobby Nasution menginginkan kadernya mendampingi menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut dalam Pilkada Sumut 2024.

"Memang yang menjadi dinamis kemudian pada bursa cawagub calon pendamping Bobby. Setiap partai mengikhtiarkan kadernya pada posisi tersebut, termasuk Partai Demokrat," ujar Kamhar.

Baca juga: Bobby Nasution Ungkap Peran Jokowi dalam Persiapannya Maju Pilgub Sumut 2024

Untuk Demokrat sendiri, Kamhar mengatakan tiga nama yang disiapkan yakni Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang terpilih menjadi anggota DPR RI, M Lokot Nasution; Ongku P Hasibuan, yang berpengalaman pernah menjadi Bupati Tapanuli Selatan dan anggota DPR RI; dan Teguh Santosa, jurnalis senior yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Partai Demokrat sebelumnya menyatakan kini pihaknya sedang membahas nama Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumut 2024.

Pembahasan tersebut kata Kamhar Lakumani akan segera masuk pada tahapan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ini dibahas di Majelis Tinggi Partai. Saya kira dalam waktu yang tidak terlalu lama ke depan. Kita tunggu saja," kata Kamhar, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: Golkar Sodorkan Anak Akbar Tandjung dan Ketua HIPMI Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Meski demikian, saat disinggung soal kapan Demokrat menyatakan secara resmi dukungannya kepada Bobby, dia tidak bisa memastikan pasti waktunya.

Kamhar hanya menegaskan, dalam waktu dekat kemungkinan Demokra akan memberikan surat tugas kepada Bobby Nasution.

Pasalnya perihal rekomendasi baru bisa diberikan Demokrat, jika Bobby sudah menetapkan bakal calon pasangannya untuk maju Pilkada Sumut.

"Kita tunggu saja. Kemungkinannya masih Surat Tugas dulu karena belum berpasangan," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat