androidvodic.com

PDIP Akan Duetkan Airin dan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024 - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, TANGERANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut akan menduetkan kader Partai Golkar Airin Rachmi Diany dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, maju ke Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Kabar itu diungkap Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito. Dia mengatakan, partainya berencana mengusung mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi s sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024.

Wanto mengklaim DPP PDIP sudah menyodorkan surat tugas kepada Ade Sumardi untuk maju sebagai calon wakil gubernur Banten.

"Jadi tinggal nunggu calon gubernurnya dari partai apa. Tapi besar kemungkinan (Airin) karena kan memang Bu Airin ikut mendaftar di DPD PDIP Banten menjadi calon gubernur," kata dia, Minggu, 23 Juni 2024.

Wanto bilang, dalam waktu dekat DPP PDIP akan menyerahkan surat rekomendasi pencalonan tersebut.

Baca juga: PKS Belum Pastikan Siapa Sosok Pendamping Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Tunggu Komposisi Koalisi

Ade Sumardi sendiri mengatakan, dirinya memang akan maju di Pilkada Banten dan berharap bisa duet dengan Airin sebagai bakal calon gubernur.

"Saya termasuk yang ikut dalam kontestasi itu untuk jadi calon wakil gubernur Banten. Dengan Airin itu kita lihat nanti ya. Insyaallah," kata dia.

Menurut Wanto, sejauh ini partainya sudah membangun komunikasi dengan Partai Golkar untuk menduetkan Ade dengan Airin di Pilkada Banten 2024. Menurut dia, tinggal menunggu momentum saja bagi DPP PDIP untuk menerbitkan surat tugas dan surat rekomendasi. 

"Komunikasinya (dengan Partai Golkar) sudah intensif dibangun," kata dia.
Pemilihan kepala daerah di Banten akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Terkait hal ini  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah meluncurkan Badak Bercula Satu sebagai maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024. 

Maskot badak bercula satu terdiri dari sepasang badak Jantan dan badak betina yang masing-masing memiliki nama sapaan bara atau Banten bersuara dan Jara yaitu jaga suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat