androidvodic.com

DPW NasDem DKJ Berharap Kaesang Ikut Maju di Pilkada Jakarta - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua DPW Partai NasDem Daerah Khusus Jakarta  (DKJ) Wibi Andrino menyatakan  partainya sejauh ini belum memastikan siapa sosok yang diusung untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

Meski begitu, Wibi memastikan NasDem tidak berpatokan pada nama yang belakangan ini mencuat ke publik untuk diusung di Pilkada Jakarta.

Sebab yang terpenting sosok tersebut bisa membawa dampak baik di Jakarta lima tahun mendatang.

"Dalam konteks Pilkada itu kita jangan hanya melihat nama tetapi bagaimana ada satu spirit daripada si calon orang yang mau maju untuk menunjukkan keseriusan, jadi bilamana memang nama-namanya sudah ada ya tunjukkan," kata Wibi saat ditemui awak media usai bertemu dengan jajaran pengurus DPW PSI Jakarta di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca juga: PKS Usung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Demokrat: KIM Tak Bakal Buru-buru

Pada kesempatan itu, Wibi menyinggung nama Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep.

Kata dia, belakangan Kaesang terlihat melaksanakan ibadah salat Jumat di Jakarta, yang menunjukkan adanya kebaikan dilakukan oleh Kaesang.

"Misalnya kita perhatikan beberapa waktu kan kita lihat mas Kaesang kan sudah rajin solat Jumat di lapangan kan. Tentunya ini bagus di Jakarta. Mungkin biasanya (salat Jumat) di Solo atau dimana," kata dia.

Atas kondisi itu, Wibi menyatakan harapannya agar Kaesang bisa maju di Pilkada Jakarta karena telah menunjukkan perbuatan baiknya.

"Ini bagus sekali mungkin saja kita harapkan mas Kaesang juga bisa maju di Jakarta," ujar dia.

Soal pasangannya, kata Wibi, bisa saja Kaesang menjadi cawagub untuk tiga nama sosok calon gubernur yang telah direkomendasikan oleh NasDem.

Adapun nama tersebut yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni atau Wibi Andrino itu sendiri.

"Mungkin kalau pak Anies dengan Kaesang, bang Roni dengan Kaesang atau saya dengan Kaesang ya mungkin," kata dia.

Meski begitu, Wibi belum dapat memastikan lebih jauh soal bagaimana keputusan DPP NasDem untuk bursa kontestasi Pilkada Jakarta.

Pasalnya kata dia, saat ini Bappilu DPP NasDem masih menggodok tiga nama tersebut dan tenggat waktu untuk pendaftaran masih cukup lama.

"Tapi kita gak tahu ya, ini kan proses masih sangat panjang. Proses sampai bulan Agustus," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat