androidvodic.com

Pilkada Jakarta, PKS Terbuka Komunikasi dengan Parpol Lain Meski Resmi Usung Anies-Sohibul Iman - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan, partainya tetap terbuka untuk berkomunikasi dengan partai politik manapun meski sudah resmi mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Habib Aboe mengatakan, berbagai kemungkinan masih tetap terbuka, terlebih untuk kontestasi politik ini sifatnya masih dinamis.

Baca juga: Sohibul Diusung Maju Pilkada Jakarta, Pengamat: Hanya Perkokoh Pemilih PKS ke Anies, Bukan Menambah

"Enggak, enggak ada yang ngeblok. Nanti komunikasi masih terbuka semua," kata Habib Aboe saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Terlebih kata Habib Aboe, momen pendaftaran untuk partai politik mengusung pasangan di Pilkada masih cukup panjang.

Dengan begitu dia menilai, masih akan terjadi beragam perkembangan terkait dengan pencalonan pasangan di Pilkada termasuk Jakarta.

"Begini saja, politik itu dinamik posisi masih berwaktu masih bulan Agustus November artinya kita tunggu saja perkembangannya," kata Habib Aboe.

"Tapi untuk sementara ini yang berkembang Anies Sohibul Iman, makasih," sambung dia.

Saat disinggung soal proses komunikasi dengan partai lain, Habib Aboe menyatakan kalau sejauh ini PKS sudah menjajaki dengan PKB dan NasDem.

Baca juga: Wacana Duet Anies-Ahok, Eriko Sotarduga PDIP: Kemungkinannya 0,00001 Persen

Seperti diketahui, ketiga partai tersebut merupakan rekan koalisi di Pilpres 2024 kemarin.

Hanya saja, perihal keputusan masing-masing di partai politik kata dia, menjadi urusan dan kewenangan partai itu sendiri.

"Sudah komunikasi dalam, ke NasDem ke PKB semua juga sudah terbicarakan. Cuman soal kesepakatan itu urusan lain nanti," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat