androidvodic.com

PKS Bakal Rayu PKB dan NasDem Dukung Pasangan Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengutamakan rayu PKB dan NasDem untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Shohibul Iman (AMAN) dalam Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui PKB, PKS, dan NasDem pada Pilpres 2024 tergabung dalam Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Karena itu, PKS akan melakukan penjajakan dengan mitra koalisi di Pilpres 2024 untuk mengusung Anies-Iman di Pilkada Jakarta 2024.

"Dengan koalisi Pilpres sih utamanya," kata Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Dedi Supriadi saat ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2024).

Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS ini mengatakan partainya akan terus mengkomunikasikan pasangan Anies-Iman kepada parpol yang memang bisa mendukung keputusan PKS tersebut.

Baca juga: PKB Sebut PKS Bisa Tak Punya Mitra Koalisi Setelah Deklarasi Usung Anies-Sohibul

Komunikasi itu akan terus diupayakan secepat mungkin.

"Kita akan komunikasi lagi dengan partai-partai yang benar-benar bisa mendukung pasangan yang diinisiasi ini. Dan komunikasi itu masih tetap kita upayakan secepat mungkin, agar tidak ada terkesan kita memaksakan kehendak," ucapnya.

Sebagaimana diketahui PKS resmi mengumumkan sosok yang akan didukungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Nama tersebut tidak lain Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan dan kadernya Sohibul Iman.

Baca juga: PKB Sebut Sohibul Iman Tidak Perkuat Suara Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Pengumuman itu disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu saat memberikan sambutan acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS sebagai pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu menjelaskan keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan usulan dari DPW PKS Jakarta.

Selain itu, mereka juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh, ulama, habib, tokoh-tokoh lintas agama yang datang ke DPP PKS.

"Maka dewan pimpinan pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur. Siap berjuang memenangkannya? Allahuakbar, merdeka," ucap Syaikhu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat