androidvodic.com

Gerindra: Pasangan Anies-Sohibul Iman Belum Definitif - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menilai, pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman belum definitif.

Sebab, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memenuhi kuota pencalonan gubernur dan wakil gubernur.

Baca juga: Duet Anies Baswedan & Sohibul Iman Terganjal Koalisi, PDIP: Tak Ada yang Bisa Mencalonkan Sendiri

"Sehingga belum kita hitung sebagai paslon yang defenitif Pak Anies dan Pak Sohibul tersebut yah," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Karenanya, Habiburokhman menyatakan bahwa untuk memetakan poros koalisi di Pilkada Jakarta masih sulit.

Gerindra, kata Habiburokhman, akan membangun komunikasi dengan partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun tidak.

Baca juga: Pilkada Jakarta, PKS Terbuka Komunikasi dengan Parpol Lain Meski Resmi Usung Anies-Sohibul Iman

"Kalau Partai Gerindra untuk Jakarta kita berupaya semaksimal mungkin membangun komunikasi terutama dengan partai-partai KIM dan juga partai-partai di luarnya," ujar Habiburokhman.

Meskipun waktu pendaftaran masih bulan Agustus 2024, Habiburokhman berpendapat bahwa nama-nama yang akan diusung harus segera dimunculkan.

"Kan waktunya semakin lama semakin dekat nih ya, kita enggak bisa lama-lama juga yang seperti ini harus segera muncul nama," ucap Habiburokhman.

Keputusan PKS mengusung Anies-Sohibul diumumkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam acara pembekalan bagi Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu mengatakan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan usulan dari DPW PKS Jakarta. 

Selain itu, mereka juga mendengarkan masukan para tokoh, ulama, habib hingga tokoh lintas agama yang datang ke DPP PKS.

Baca juga: Sohibul Dinilai Belum Bisa Lengkapi Anies untuk Raih Kemenangan Telak di Pilkada Jakarta

"Maka dewan pimpinan pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Syaikhu di lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat