androidvodic.com

Politikus Demokrat Sebut Kaesang Bisa Jadi Opsi Selain Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bisa menjadi satu opsi untuk didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta, selain Ridwan Kamil.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Herman menilai nama Ketua Umum PSI itu muncul di luar nama Ridwan Kamil yang memang masih digodok di internal KIM.

"Saya kira, kalau menurut KIM ya nantilah urusan KIM, kalau menurut saya di Demokrat ya banyak tokohlah, kalau nanti Mas Kaesang juga dimunculkan ya, ya Mas Kaesang salah satu tokoh," kata Herman kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Herman mengungkapkan, Partai Demokrat juga siap mengajukan sejumlah kader yang punya potensi kemenangan di Pilkada Jakarta.

"Sebagai etalase bangsa, DKI ini cocok untuk siapa saja selama bahwa sosok figur yang kita dorong nanti di DKI Jakarta," ujarnya.

Herman menyebut Demokrat masih mengkomunikasikan figur yang berpotensi diusung bersama parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebab perkembangan politik kian hari semakin dinamis.

"Kalau sekarang sudah muncul calon-calon lain, dimunculkan oleh partai-partai lain, ya itu juga tokoh yang dimunculkan. Nanti tinggal kami, Demokrat memunculkan siapa, Golkar memunculkan siapa," ujarnya.

"Atau KIM pada saatnya nanti mungkin akan memunculkan siapa, ya tunggu kepastiannya. Dinamikanya ya hari ini seperti itu," pungkas anggota Komisi VI DPR RI itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat